Jakarta, MobilKomersial.com - Saat ingin mudik, kenyamanan mobil tentu menjadi hal utama dalam mengemudi. Performa mobil yang baik, akan memberikan kesiapan bagi kendaraan untuk dikendarai kapan saja dan dimana saja.

Kondisi kendaraan yang prima akan membawa rasa aman saat melakukan perjalanan jauh. Ada beberapa pemeriksaan ringan tapi penting yang harus dilakukan agar perjalanan mudik lebaran tahun ini bisa lancar sampai kampung halaman. 

Menurut Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000 dalam keterangannya, Rabu (22/5/2019), pengecekan ringan tetap harus dilakukan.

"Pemeriksaan ringan kendaraan sebelum mudik Lebaran merupakan pekerjaan yang menyenangkan,” jelas Ricky Martawijaya.

Baca juga : Cara Gampang Mengetahui Tekanan Ban yang Pas

Nah, agar perjalanan terasa nyaman, tips pemeriksaan ringan kondisi mobil berikut layak untuk di ikuti. Tips ini bisa dilakukan sendiri dan tanpa harus pergi ke bengkel.

Ban mobil

Cek kondisi ban, apakah ada benda tajam yang merusak ban. Periksa juga tapak ban apakah ada yang terparut dan periksa juga tekanan angin ban. Tekanan ban yang normal sekitar 30 — 34 psi. Selain itu, cek juga ban cadangan. Ban cadangan harus ada dan dalam kondisi siap pakai.

Share :

Sebelum Rusak Parah, Perhatikan Kiat Merawat Mobil Pikap

Para pemilik pikap harus selalu perhatikan dari hal-hal yang dianggap kecil, tetapi akan berdampak fatal jika diabaikan.

Read More
Mau Road Trip Naik Mobil? Lakukan Cara Ini Bisa Menghemat BBM

Ini sebagai langkah mengedukasi pengemudi mobil untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan menurunkan kadar emisi untuk kendaraan yang telah beredar.

Read More
Lima Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Dalam Bus

Sebelum Anda menggunakan bus, ada baiknya perhatikan dulu beberapa hal yang tidak boleh dilakukan selama saat naik bus.

Read More