Jakarta, MobilKomersial.com - Mudik merupakan tradisi rutin setiap tahun saat Lebaran tiba. Suasana kebahagiaan yang akan bertemu sanak keluarga di kampung halaman menjadi prioritas para pemudik.

Namun dalam perjalanan mudik, terutama yang membawa mobil, terkadang sering kali tidak mempersiapkan dengan matang segala sesuatunya. 

Nah, salah satu komunitas mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club memberikan wejangan untuk Anda yang melakukan mudik Lebaran 2019. Berikut tips mudik ala AXIC.

1. Pastikan konidsi kendaraan Anda dalam keadaan prima. Jika perlu cek bawa ke bengkel untuk memastikan kondisi mobil siap tempur hadapi mudik atau tidak.

Baca juga : 7 Cara Bawa Mobil Santun Saat Mudik Lebaran 2019

2. Pastikan rute perjalanan yang akan dilalui. Pantau perkembangan lalu lintas melalui Maps. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mengetahui jalur-jalur yang aman untuk dilintasi, tidak terjebak kemacetan.

3. Jaga kecepatan berkendara. Tidak perlu terburu-buru mengejar waktu, pastikan keselamatan adalah yang utama, karena keluarga menunggu di rumah.

Share :

Jangan Beli Mobil Bekas yang Berumur Lebih dari 7 Tahun, Ini Alasannya

Mobil bekas saat ini bisa menjadi alternatif masyarakat yang memiliki budget pas-pasan namun ingin memiliki mobil.

Read More
Mobil Tidak Pernah Menyala di Rumah Saja, Perlukah Diganti Oli Mesinnya?

Tentunya jika mobil lama tidak digunakan apalagi tidak pernah dinyalakan sama sekali akan terjadi pengendapan oli mesin di bagian bak penampang oli atau carter.

Read More
Jangan Sembarangan Bersihkan Ruang Bakar, Ini yang Baik Bagi Mesin Kendaraan

Banyak yang salah kaprah tentang aplikasi carbon clean ke ruang bakar, dalam jangka panjang, liquid atau cairan yang bersifat keras atau merusak tersebut dapat mengikis internal mesin

Read More