Jakarta, MobilKomersial.com - Mudik merupakan tradisi rutin setiap tahun saat Lebaran tiba. Suasana kebahagiaan yang akan bertemu sanak keluarga di kampung halaman menjadi prioritas para pemudik.

Namun dalam perjalanan mudik, terutama yang membawa mobil, terkadang sering kali tidak mempersiapkan dengan matang segala sesuatunya. 

Nah, salah satu komunitas mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club memberikan wejangan untuk Anda yang melakukan mudik Lebaran 2019. Berikut tips mudik ala AXIC.

1. Pastikan konidsi kendaraan Anda dalam keadaan prima. Jika perlu cek bawa ke bengkel untuk memastikan kondisi mobil siap tempur hadapi mudik atau tidak.

Baca juga : 7 Cara Bawa Mobil Santun Saat Mudik Lebaran 2019

2. Pastikan rute perjalanan yang akan dilalui. Pantau perkembangan lalu lintas melalui Maps. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mengetahui jalur-jalur yang aman untuk dilintasi, tidak terjebak kemacetan.

3. Jaga kecepatan berkendara. Tidak perlu terburu-buru mengejar waktu, pastikan keselamatan adalah yang utama, karena keluarga menunggu di rumah.

Share :

Sebelum Rusak Parah, Perhatikan Kiat Merawat Mobil Pikap

Para pemilik pikap harus selalu perhatikan dari hal-hal yang dianggap kecil, tetapi akan berdampak fatal jika diabaikan.

Read More
Mau Road Trip Naik Mobil? Lakukan Cara Ini Bisa Menghemat BBM

Ini sebagai langkah mengedukasi pengemudi mobil untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan menurunkan kadar emisi untuk kendaraan yang telah beredar.

Read More
Lima Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Dalam Bus

Sebelum Anda menggunakan bus, ada baiknya perhatikan dulu beberapa hal yang tidak boleh dilakukan selama saat naik bus.

Read More