Jakarta, MobilKomersial.com - Anda pasti sebal dengan tingkah para calo bus saat di terminal bus. Baru saja memasuki terminal, calo langsung tarik sana-sini, sambil menanyakan mau tujuan kemana, naik bus ini lah itu lah.

Lebih parahnya lagi, mereka (calo) selain memaksa sambil tarik-menarik kadang juga disertai ancaman. Padahal tanpa kehadiran para perantara itu, kebanyakan para calon penumpang telah mengetahui tujuan dan bus yang akan ditumpangi.

Belum lagi apesnya, harga tiket yang ditawarkan terlampau mahal untuk kualitas yang ternyata jauh dari apa yang dikatakan si calo. Nah, hal seperti itulah yang membuat sedikit trauma untuk para penumpang.

Baca juga : Bawa Si Kecil Mudik Naik Mobil, Perhatikan Lima Hal Berikut

Namun, permasalahan gangguan calo semestinya bukan sesuatu yang perlu ditakuti. Hal ini bisa diminimalisir dan bukan halangan untuk tetap menggunakan moda transportasi umum utamanya bus maupun kapal. 

Apalagi, saat ini sudah banyak perbaikan-perbaikan yang diupayakan pemerintah untuk meminimalisir keberadaan para calo. Tapi tetap saja, upaya meminimalisir gangguan calo perlu juga diupayakan oleh diri sendiri. 

Share :

Cara Mudah Agar Mobil Tetap 'Kinclong' Tanpa ke Salon Mobil

Merawat mobil tidak hanya bagian mesin, tapi juga dari luar atau bodi mobil. Bisa jadi, kondisi cat pada mobil tidak selalu bagus, semakin lama usia mobil, maka cat mobil pun akan semakin memudar.

Read More
Bahan Bakar Boros? Bisa Jadi Ini Biang Keladinya

Filter udara pada mobil maupun motor memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menyaring kotoran atau debu dari udara luar yang akan masuk ke ruang pembakaran pada kendaraan.

Read More
Awas, Hal Sepele ini Bisa Bikin Mesin Kendaraan Overheat

Pada kendaraan, suhu temperatur pada mesin tinggi bisa menyebabkan beberapa masalah serius. Satu di antaranya dikenal dengan istilah engine overheat.

Read More