Jakarta, MobilKomersial.com - Anda pasti sebal dengan tingkah para calo bus saat di terminal bus. Baru saja memasuki terminal, calo langsung tarik sana-sini, sambil menanyakan mau tujuan kemana, naik bus ini lah itu lah.

Lebih parahnya lagi, mereka (calo) selain memaksa sambil tarik-menarik kadang juga disertai ancaman. Padahal tanpa kehadiran para perantara itu, kebanyakan para calon penumpang telah mengetahui tujuan dan bus yang akan ditumpangi.

Belum lagi apesnya, harga tiket yang ditawarkan terlampau mahal untuk kualitas yang ternyata jauh dari apa yang dikatakan si calo. Nah, hal seperti itulah yang membuat sedikit trauma untuk para penumpang.

Baca juga : Bawa Si Kecil Mudik Naik Mobil, Perhatikan Lima Hal Berikut

Namun, permasalahan gangguan calo semestinya bukan sesuatu yang perlu ditakuti. Hal ini bisa diminimalisir dan bukan halangan untuk tetap menggunakan moda transportasi umum utamanya bus maupun kapal. 

Apalagi, saat ini sudah banyak perbaikan-perbaikan yang diupayakan pemerintah untuk meminimalisir keberadaan para calo. Tapi tetap saja, upaya meminimalisir gangguan calo perlu juga diupayakan oleh diri sendiri. 

Share :

Cara Merawat Mobil saat Work From Home

Untuk merawat mobil yang lama tidak dipakai, Anda bisa mencoba beberapa tips dari Pertamina Lubricants.

Read More
Langkah Mudah Mengecek Kondisi Mobil yang Terparkir di Garasi

Meski mobil hanya parkir di garasi rumah, tentu saja perlu perawatan yang rutin agar kondisinya tetap prima. Paling tidak mobil harus rajin dipanaskan mesinnya setiap satu minggu sekali.

Read More
Tips Berkendara Sehat dan Aman Bagi Pengemudi Truk dan Bus

Kondisi tubuh yang tidak prima dapat menyebabkan pengemudi mengalami kelelahan, tertular penyakit, dan microsleep.

Read More