MobilKomersial.com -- Pernah denger cerita tentang bus Hantu? Tenyata di tahun 90an dunia perbisan di Indonesia memiliki cerita mistis. Ini terjadi di jalur Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kalau yang berasal dari daerah tersebut mungkin sudah tidak asing dengan nama bus Sumber Kencono.

Bus tersebut sudah beroperasi mulai pada 1981. Berawal dengan nama “Sumber Kentjono”, Perusahaan Otobus (PO) yang didirikan oleh Setyaki Sasongko melayani trayek Surabaya-Madiun-Solo-Yogya dan Surabaya-Madiun-Solo-Semarang.

Sumber Kencono sempat menjadi primadona bagi warga yang melakukan perjalanan antara Surabaya – Yogyakarta. Namun, bus ini memiliki citra negatif karena perilaku pengemudinya yang ugal-ugalan. Apalagi saat beroperasi di malam hari.

baca juga: Jurus lolos dari jebakan calo bus 

Banyak juga kejadian kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi bus yang sembrono. Hal ini membuat Sumber Kencono sempat mendapat julukan “Sumber Bencono”. Bahkan bus ini pernah dibakar oleh warga Ngawi karena menabrak pengendara motor hingga tewas di tahun 2011.

Di balik itu semua, ternyata Bus Sumber Kencono juga menyimpan cerita mistis.

Share :

Bridgestone Ajak Siswa SD Peduli Satwa Terlindungi

PT BMSI bersama dengan Yayasan BOS memberikan edukasi kepada siswa-siswi di empat Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari, Kalimantan Timur

Read More
Kenalkan Xpander Cross, Mitsubishi Adakan Kampanye #AyoGasTerus Photo Story Competition

Kampanye ini diluncurkan pada 7 Desember 2019, bersamaan dengan pameran Mitsubishi Motors Auto Show di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan.

Read More
Sasar Pasar E-Commerce, GIICOMVEC 2020 Jadi Andalan Pebisnis

GIICOMVEC merupakan sebuah pameran business to business (BtoB) khusus untuk menampilkan teknologi dan produk terkini pencapaian industri kendaraan komersial Indonesia yang hadir setiap dua tahun.

Read More