MobilKomersial.com -- Pernah denger cerita tentang bus Hantu? Tenyata di tahun 90an dunia perbisan di Indonesia memiliki cerita mistis. Ini terjadi di jalur Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kalau yang berasal dari daerah tersebut mungkin sudah tidak asing dengan nama bus Sumber Kencono.

Bus tersebut sudah beroperasi mulai pada 1981. Berawal dengan nama “Sumber Kentjono”, Perusahaan Otobus (PO) yang didirikan oleh Setyaki Sasongko melayani trayek Surabaya-Madiun-Solo-Yogya dan Surabaya-Madiun-Solo-Semarang.

Sumber Kencono sempat menjadi primadona bagi warga yang melakukan perjalanan antara Surabaya – Yogyakarta. Namun, bus ini memiliki citra negatif karena perilaku pengemudinya yang ugal-ugalan. Apalagi saat beroperasi di malam hari.

baca juga: Jurus lolos dari jebakan calo bus 

Banyak juga kejadian kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi bus yang sembrono. Hal ini membuat Sumber Kencono sempat mendapat julukan “Sumber Bencono”. Bahkan bus ini pernah dibakar oleh warga Ngawi karena menabrak pengendara motor hingga tewas di tahun 2011.

Di balik itu semua, ternyata Bus Sumber Kencono juga menyimpan cerita mistis.

Share :

Xpander Pinter Bener Family Festival Hadir di Yogyakarta

Melalui kegiatan ini, PT MMKSI ingin memberikan edukasi kepada konsumen pengguna dan potential customers mengenai keuntungan memiliki Mitsubishi Xpander.

Read More
Chevrolet 101 Festival Singgah di Kota Bandung

Selama program berlangsung, para pengunjung TSM akan dapat melihat secara langsung berbagai produk yang dipamerkan.

Read More
Patuhi Aturan Pemerintah, Suzuki Raih Penghargaan KPU Bea dan Cukai

Pada ajang bergengsi ini, KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok menobatkan Suzuki sebagai salah satu nominator Non Mitra Utama (MITA) Non Authorized Economic Operator (AEO) terbaik.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler