MobilKomersial.com – Pada masa mudik Lebaran 2019 para sopir bus mengalami peningkatan penghasilan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, beliau memaparkan rasa senang para sopir bus pada mudik Lebaran tahun ini. Menurutnya, mereka mengaku pendapatannya naik pada mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Budi mengatakan sejak H-7 Lebaran hingga hari kedua Lebaran, pengemudi bisa mengantongi Rp200 ribu hingga Rp250 ribu per hari. Jika ditotal selama delapan hari arus mudik, mereka menghasilkan sekitar Rp1,6 juta.

Padahal UMR Jakarta saat ini Rp3,9 juta, yang jika dibagi per pekan Rp975 ribu, lebih kecil dari pendapatan sopir bus sepekan saat arus mudik.

“Setiap perjalanan para sopir mendapatkan penghasilan hingga Rp 250 ribu per perjalanan. Jadi mereka dapat di atas UMR. Dan mereka mengatakan Alhamdulillah. Saya bersyukur sopir-sopir ini mensyukuri apa yang mereka dapatkan," ujarnya saat usai meninjau Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (6/6/2019).

Budi Karya Sumadi juga menjuluki sopir bus sebagai pahlawan transportasi.

Karena, alasan Menhub, di saat masyarakat bersuka ria menyambut Lebaran, para sopir tetap menjalankan tugasnya mengantarkan masyarakat ke kampung halaman.

"Memang haru Lebaran ini bagi pengemudi, pahlawan transportasi. Kenapa, di tengah kita bersenang-senang mereka mengemudi. Kalau mereka tidak bekerja pasti kita punya problem besar," tutup Budi Karya Sumadi.

Share :

Adira Insurance Gandeng Traveloka Buat Beli Asuransi Mobil Cuma 'Klik' Beres

Kerjasama ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan asuransi perlindungan untuk mobil dengan menyediakan platform dan sistem yang terintegrasi.

Read More
Sambut Akhir Tahun, Auto2000 Sediakan Program Toyota Drive

Program Toyota Drive yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan kemudahan pada pelanggan Auto2000 agar dapat mengganti mobil baru Toyota setiap 3 tahun sekali.

Read More
Jimny dan Suzuki GSX150 Bandit Masuk 5 Besar Kendaraan Terbaik versi Wartawan Otomotif

Di ajang bergengsi tahunan yang digawangi oleh para jurnalis otomotif Indonesia ini, kehadiran Jimny generasi terbaru dan GSX150 Bandit dinilai tidak hanya memberikan pilihan kendaraan bergengsi untuk konsumen otomotif tanah air.

Read More