Brisbane, MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso meluncurkan truk berat bernama 'Shogun' pada pertengahan Mei lalu di pameran Brisbane Truck Show 2019. Mitsubishi Fuso Shogun, kini telah berada di diler-diler Mitsubishi Fuso di Australia.

Nama Shogun diambil dari julukan untuk para pemimpin militer perkasa, yang ditunjuk oleh kaisar, yang memerintah Jepang pra-modern selama berabad-abad lalu.

Shogun masuk ke Australia dengan memperkenalkan teknologi keselamatan canggih, mesin Euro 6 kuat dan efisien serta menghadirkan kenyamanan dan penyempurnaan tingkat tinggi.

Baca juga : Mitsubishi Fuso Siapkan 7 Truk Fighter Baru di GIIAS 2019

Direktur Fuso Truck and Bus Australia, Justin Whitford mengatakan, Shogun adalah model truk revolusioner untuk Fuso dan segmen truk tugas berat buatan Jepang di Australia. 

"Ini akan menetapkan standar baru untuk truk Jepang dan memberikan para pelanggan kami keuntungan yang jelas berkat teknologi Daimler yang canggih," ucap Justin.

Shogun ditenagai oleh mesin common rail enam-silinder segaris OM470 11-liter dari Daimler. Mesin itu dilengkapi dengan penguat tekanan khusus dan turbocharger asimetris yang membantu menghasilkan daya tarikan di kisaran rpm lebih rendah.

Share :

Ternyata ini Rahasia Teruhito Sugawara Juara Dakar Rally

Teruhito Sugawara berbagi cerita ketika pertama kali terjun di Dakar Rally pada tahun 1997

Read More
Sudah Euro3, Fuso Fighter Mudahkan Jalan Konsumen Menuju Euro4 di 2021

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap menyambut kebijakan pemerintah yang pada tahun 2021 mendatang akan menerapkan Euro4.

Read More
FAW Yakin Siap Bersaing di Pasar Truk Indonesia dengan Produknya-produknya

irst Automobile Work (FAW) di Indonesia kini meluncurkan truk terbaru FAW JH 6 di GIIAS 2019, Kamis (18/7).

Read More