Brisbane, MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso meluncurkan truk berat bernama 'Shogun' pada pertengahan Mei lalu di pameran Brisbane Truck Show 2019. Mitsubishi Fuso Shogun, kini telah berada di diler-diler Mitsubishi Fuso di Australia.

Nama Shogun diambil dari julukan untuk para pemimpin militer perkasa, yang ditunjuk oleh kaisar, yang memerintah Jepang pra-modern selama berabad-abad lalu.

Shogun masuk ke Australia dengan memperkenalkan teknologi keselamatan canggih, mesin Euro 6 kuat dan efisien serta menghadirkan kenyamanan dan penyempurnaan tingkat tinggi.

Baca juga : Mitsubishi Fuso Siapkan 7 Truk Fighter Baru di GIIAS 2019

Direktur Fuso Truck and Bus Australia, Justin Whitford mengatakan, Shogun adalah model truk revolusioner untuk Fuso dan segmen truk tugas berat buatan Jepang di Australia. 

"Ini akan menetapkan standar baru untuk truk Jepang dan memberikan para pelanggan kami keuntungan yang jelas berkat teknologi Daimler yang canggih," ucap Justin.

Shogun ditenagai oleh mesin common rail enam-silinder segaris OM470 11-liter dari Daimler. Mesin itu dilengkapi dengan penguat tekanan khusus dan turbocharger asimetris yang membantu menghasilkan daya tarikan di kisaran rpm lebih rendah.

Share :

Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di Malang, KTB Donasikan Colt Diesel

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Read More
Truk Wajib Pasang Stiker Reflektor di Wilayah DKI Jakarta

Kendaraan yang wajib memasang alat pemantul cahaya adalah mobil barang yang mempunyai jumlah berat yang diperbolehkan, paling sedikit 7.500 kilogram.

Read More
On-Trucks Sediakan Pengiriman Logistik di Luar Jabodetabek, Bisa Cek Harga Dulu

Saat ini, On-Trucks telah memiliki sekitar 400 vendor perusahaan truk yang tersebar di Indonesia, dengan total armada lebih dari 5.000 unit.

Read More