Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan meluncurkan Suzuki Jimny pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Meskipun baru akan meluncur bulan depan, namun Suzuki telah membuka pemesanan akan mobil offroad andalannnya tersebut sejak IIMS 2019 bulan April lalu. 

Hal itu seperti diungkapkan Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS, beberapa waktu lalu. Ia menyebut, sebelum melakukan penjualan pihaknya terlebih dahulu akan mendistribusikan ke masing-masing diler Suzuki di Indonesia.

“Suzuki Jimny akan diluncurkan dalam waktu dekat. Di event otomotif besar di bulan Juli. Kalau kami luncurkan Juli, setidaknya dua bulan sebelumnya sudah kami distribusikan ke diler,” ujar Donny.

Baca juga : Suzuki Jimny Dibanderol Mulai Rp 315 jutaan

Bahkan kabarnya, Jimny sudah ludes dipesan orang Indonesia padahal belum juga meluncur dan mengumumkan harga resmi. Untuk memastikannya, kami mencoba mengkonfirmasi dengan menanyakan ke pihak Suzuki. Bagaimana katanya?

"Mengenai sudah ludes atau tidaknya, kita belum bisa kasih penjelasan. Karena jumlah pesanan belum kita rekap. Lagipula itu dilakukan secara mandiri oleh diler. Yang pasti peminatnya cukup banyak," ungkap Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS, Kamis (13/6/2019). 

Simak juga : Puluhan Para Pemilik Mobil Offroad Hadiri Jimny Days Out Vol3

Seperti diberitakan sebelumnya, harga Suzuki Jimny generasi terbaru bocor lewat foto surat internal dari PT SIS. Dalam surat tersebut, informasi Jimny lengkap dengan  varian dan harga tertulis lengkap.

Jimny terbaru ditawarkan dalam 4 varian yakni tipe MT (manual) Rp 315,5 juta, AT (otomatis) Rp 328 juta, MT (2 tone/dua warna) Rp 317,5 juta, dan AT (2 tone) Rp 330 juta. Harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah DKI Jakarta. 

Suzuki Jimny tersedia dalam 8 pilihan warna yakni white, yellow, chiffon ivory (2 tone), brisk blue (2 tone), silky silver, buish black, jungle green, dan grey.

Share :

Mengupas Mercedes-Benz New GLE 450 4Matic AMG Line

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) baru saja meluncurkan New GLE 450. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini diproduksi di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Read More
Punya Teknologi Canggih, Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Armada Tanggap Darurat PMI

Dalam kerja sama ini, MMKSI sepakat untuk meminjamkan satu unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan untuk kegiatan kepalangmerahan di area bencana sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat mereka.

Read More
Mercedes-Benz GLC 200 dan GLE 450 Resmi Meluncur, Dirakit di Bogor

New GLC dan GLE New kini dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler