Turin, MobilKomersial.com - Fiat akan meluncurkan kendaraan berbasis tenaga listrik yang diberi nama Fiat Ducato Electric (Ducato BEV). Fiat akan menghadirkan mobil listrik berbaju Van ini pada tahun 2020 mendatang dan para peminat bisa memesannya mulai alhir 2019.

Fiat Ducato BEV (Battery Electric Vehicle) akan menjadi kendaraan perkotaan yang ramah lingkungan dengan sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Ini juga menjadi kendaraan listrik murni pertama yang dimiliki Fiat Professionals.

Selain ramah lingkungan dan sesuai dengan peraturan Eropa, Fiat Ducato BEV juga mampu memhemat biaya operasional. Hal itu lantaran perbandingan biaya listrik jauh lebih murah berbanding menggunakan bahan bakar konvensional.

Simak juga : Belum Juga Meluncur, Suzuki Jimny Sudah Ludes Terjual?

Fiat Ducato BEV berbasis pada Ducato yang telah menjadi pemimpin pasar Eropa selama lima tahun terakhir. Ducato pun dikenal sebagai basis untuk motorhome di sana, dengan sekitar tiga dari setiap empat motorhome yang terjual berplatform Fiat Ducato.

Desain dan pengembangan dilakukan langsung oleh FCA Group (Fiat Chrysler Automobile). Saat ini Fiat Professionals menjual Fiat Ducato tahun model 2020 dengan sejumlah sistem bantuan berkendara seperti Blind spot assist (BSA), Full brake control (FBC), Lane departure warning system (LDWS), dan lain-lain.

Meskipun akan diluncurkan pada tahun depan, namun Fiat Ducato BEV tidak akan langsung dijual massal. Pihak Fiat akan terlebih dahulu menguji coba dengn cara meminjamkannya ke beberapa klien besar.

Share :

Meski Terimbas Pandemi, Penjualan Astra Peugeot di Semester 1 2020 Samai Tahun Lalu

Astra Peugeot tercatat telah membukukan 129 unit mobil terjual pada semester pertama (Januari-Juni) 2020

Read More
DFSK Glory i-Auto Siap Meluncur Pekan Depan, Catat Tanggalnya

Glory i-Auto dirancang sebagai kendaraan tertinggi yang dimiliki DFSK dan memiliki karakter desain yang kuat, modern, serta elegan.

Read More
Hawkeye 2000, Mobil Pintar Jasa Marga yang Mampu Olah Data Kondisi Jalan

Hawkeye 2000 telah mengolah data kondisi 626 Km jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group dan 10.100 Km jalan nasional, diantaranya adalah jalan nasional Wilayah Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur

Read More
honda

Terkini

Terpopuler