MobilKomersial.com – Tahun ini PT Bakrie Autoparts berencana menjual kendaraan listriknya. Melalui Anak usahanya yaitu PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), bus merek BYD asal China akan segera uji coba (trial).

Dilansir dari money.kompas.com, CEO PT Bakrie Autoparts Dino A Ryandi menyebutkan, sudah ada kontrak uji coba dengan PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta).  Adapun melalui TransJakarta pemerintah DKI memang berencana meluncurkan armada bus listrik yang akan digunakan sebagai salah satu moda transportasi kota, melengkapi armada yang sudah beroperasi saat ini.

"Setelah trial dimulai Juli sampai akhir tahun selesai, baru mereka akan order," kata Dino Minggu (16/6/2019).

Untuk kendaraaln listrik yang akan digunakan Transjakarta adalah bus tipe BYD C6 dan K9 yang dalam tahap pembuatan chassis dari China. Konsep BYD C6 ditujukan untuk bus angkut jarak pendek. Sedangkan BYD K9 baru untuk bus dalam kota (intracity).

Nantinya chassis dan mesin akan diimpor utuh ke Indonesia kemudian dirakit karoserinya melalui Nusantara Gemilang Kudus. "Mulai Juli masing-masing trial satu unit. Setelah oktober ada dua sampai tiga unit yang di uji coba lagi," lanjutnya.

PT Bakrie Autoparts merencanakan untuk mengembangkan industri bus listrik secara bertahap, yang akan dimulai dengan importasi unit utuh (CBU) dari BYD, kemudian secara bertahap akan melakukan pendalaman struktur industri ini di dalam negeri hingga beberapa tahun ke depan.

Tahun ini fokus Bakrie Autoparts akan ke arah sosialisasi produk, penetrasi pasar dan juga sosialisasi melalui trial product. Pemasaran resmi mulai tahun depan di mana setelah Keputusan Presiden soal kendaraan listrik sudah resmi ada.

Share :

Deretan PO Penyedia Layanan Bus Tingkat Via Tol Trans Jawa

Berikut nama-nama PO penyedia layanan bus tingkat via Tol Trans Jawa.

Read More
Jenis Oli Mesin yang Cocok untuk Bus

Oli mesin bus cocoknya pake SAE berapa ya?

Read More
Toyota Juga Punya Bus Lho! Namanya Sora

Toyota Sora, Bus bertenaga Hidrogen

Read More