Kawasaki City, MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) memperkenalkan truk Fuso Canter model 2019. Truk ringan model baru ini baru akan dipasarkan di Jepang.

Fuso Canter terbaru ini memiliki dua varian, yakni model Canter dengan bobot kendaraan kotor kurang dari 7.5t yang akan dipasarkan mulai Mei. Satu lagi model dengan bobot lebih dari 7,5t yang akan dipasarkan mulai Juli 2019.

Selain menyematkan sejumlah fitur canggih sebagai standarnya, seperti Advanced Braking System (AEBS) dan Electronic Stability Program (ESP), Mitsubishi Fuso juga menyajikan sejumlah fitur pilihan pada Canter 2019. Begitu tertulis dalam keterangan resminya, Jumat (17/5/2019).

Baca juga : Mitsubishi Fuso Siapkan 7 Truk Fighter Baru di GIIAS 2019

Adapun Canter model 2019 menyematkan sejumlah fitur baru yang bisa dipilih seperti berikut ini:

AEBS: Advanced Emergency Braking System (model di atas 7.5t GVW)

Ini adalah Sistem Pengereman Darurat Lanjut, fitur pilihan untuk model dengan bobot lebih dari 7.5t. Sistem ini bekerja melalui radar gelombang milimeter yang dipasang di bumper depan, ketika kendaraan yang melaju ke depan mendeteksi ada kendaraan yang berhenti atau pejalan kaki, AEBS memperingatkan pengemudi kemungkinan terjadinya tabrakan, dan ketika risiko tabrakan meningkat maka sistem akan mengerem secara otomatis. Dengan demikian, sistem membantu menghindari tabrakan atau mengurangi kerusakan pada saat tabrakan.

ESP : Electronic Stability Program (model di atas 7.5t GVW)

Ini adalah Program Stabilitas Elektronik. Fitur ini ditawarkan pada Canter dengan bobot lebih dari 7.5t. ESP mendeteksi sikap kendaraan secara konstan melalui sensor. Jika risiko tergelincir atau terbalik muncul, ia mengendalikan tenaga mesin atau tenaga pengereman secara optimal, sehingga membantu menghindari bahaya.

Share :

Menperin Minta Tunda Zero ODOL, Aptrindo: Jalankan Sesuai Rencana, Tapi Harus Ada yang Diperbaiki

Jakarta, MobilKomersial.com - Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) menyatakan ketidaksepakatannya terhadap permintaan Kementerian Perindustrian untuk menunda kebijakan menghapus truk-truk over dimensi dan over load (ODOL) di jalan pada tahun 2021.

Read More
Kemenperin Minta Kebijakan Truk Zero ODOL Ditunda Hingga 2025

Permintaan tersebut disampaikan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melalui surat bernomor 872/M-IND/12/2019 bertanggal 31 Desember 2019.

Read More
Mitsubishi Fuso Sediakan Gratis Pengecekan dan Diskon Jasa Servis Akibat Banjir

Sebagai bentuk pelayanan 'Fuso Care Truck Sehat Pasca Banjir' untuk pelanggan, Mitsubishi Fuso siap memberikan pelayanan di tempat untuk kendaraan yang terkena banjir.

Read More