MobilKomersial.com – Sumatra memiliki banyak Perusahaan Otobus (PO), salah satunya ANS. PO ini didirikan pada tahun 1960-an. ANS merupakan akronim dari Aman Nyaman Sampai tujuan. PO ini berawal dari perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang darat yang berasal dari Sumatra Barat.

Pada puncak kejayaannya, ANS adalah salah satu perusahaan otobus (PO) terbesar di Sumatera dan masih beroperasi hingga kini.

Pada era 1980-an hingga 1990-an, ANS pernah melayani jaringan trayek atau rute dari Banda Aceh di ujung utara Sumatra hingga Denpasar, Bali. Walaupun melakukan transit di Jakarta, jaringan trayek ini mungkin merupakan jarak terjauh yang dijalani oleh sebuah perusahaan otobus di Indonesia.

ANS melayani trayek ke arah barat, dari Jakarta ke berbagai kota tujuan di pulau Sumatera, seperti Banda Aceh, Medan, Pekan Baru, Padang, Bukit Tinggi, Pariaman, dan lainnya.

Selain ke barat, ANS juga membuka trayek dari Jakarta ke Surabaya, Malang hingga Denpasar, Bali.

Untuk trayek yang lebih dekat, ANS melayani rute dari beberapa kota di Sumatera Barat, seperti Padang, Bukit Tinggi, Pariaman, dan lainnya menuju beberapa kota di pulau Sumatera, seperti Banda Aceh, Medan, Pekan Baru, Dumai, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan lainnya.

Share :

Dian Andyasuri Dipercaya Pimpin Shell Indonesia

Dian mengawali karirnya di Shell pada tahun 2008 sebagai General Manager Keuangan untuk bisnis Ritel, sebelum pindah ke Singapura dan bergabung dengan grup Shell Global Downstream Strategy and Consultancy

Read More
Mengenal Aliko Dangote, Pemborong Mobil Pak Tani AMMDes

Pengusaha kaya asal Nigeria bernama Aliko Dangote baru saja melakukan pembelian 10 ribu unit AMMDes dengan nilai kontrak mencapai Rp 700 miliar hingga Rp 1,4 triliun.

Read More
Sejarah Berdirinya FORCI, Dari 14 Founder Hingga Kini Sudah Ratusan Member

Komunitas FORCI dikenal dari para pendirinya yang sangat kental dengan persahabatan layaknya keluarga. Mereka membangun kesuksesan bersama-sama hingga nama FORCI tetap harum.

Read More