Stockholm, MobilKomersial.com - Pabrikan kendaraan asal Cina, BYD terus melakukan ekspansi ke seluruh dunia diantaranya daratan Eropa. Di Eropa, Bus racikan BYD mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir ini dengan sejumlah redesain, upgrade dan produksi lokal. 

Hal itu terlihat saat pameran UITP Global Public Transport Summit di Stockholm, Swedia. BYD memaerkan bus listrik berbodi aluminium dengan panjang 12 meter.

Produksi bus 12 meter di Eropa bertempat di Komarom, Hungaria. BYD sendiri memiliki pabrik kedua di Beauvais, Perancis yang menawarkan sejumlah model lain, termasuk 10,8 meter midibus, 18 meter bus gandeng dengan kapasitas 140 penumpang dan bus listrik 13 meter berkapasitas 59 penumpang.

Baca juga : Menyikap Spesifikasi BYD e6, Taksi Listrik Blue Bird

Dengan bodi aluminium, bus listrik ini mampu memangkas bobot menjadi lebih ringan. Dengan demikian menjadi sangat penting karena bus menggendong baterai 358 kWh dengan jarak tempuh 250 km. 

Keunggulan lain menggunakan bodi aluminium adalah kekuatan struktur, mampu meningkatkan performa kepadatan dan pastinya anti karat.

Bus BYD elektrik ini ditawarkan dalam varian dua dan tiga pintu dengan kapasitas penumpang mencapai 80 orang.

BYD memiliki pangsa pasar hingga 20 persen di pasar bus listrik Eropa dengan lebih dari 700 pesanan. Secara global, pesanan bus listrik BYD sudah melewati 50.000 unit.

Share :

Safari Dharma Raya Sediakan Penjualan Tiket Bus Double Decker via Traveloka

Perusahaan otobus (PO) Safari Dharma Raya atau biasa dikenal dengan julukan OBL memberikan promo untuk setiap pembelian tiket bus Double Decker-nya di Traveloka.

Read More
Karoseri Morodadi Prima Siap 'Reborn' Model Patriot

Model legendaris besutan Karoseri tertua di Malang, Jawa Timur ini akan tampil lebih gagah dan elegan.

Read More
Sebulan Beroperasi, Capsule Bus di Jambi Sudah Bertarif Normal

Capsule bus memiliki kapasitas 13 sampai 15 kursi penumpang dan 1 pengemudi. Bus kapsul ini menggunakan sasis Mitsubishi Fuso FE 71 garapan karoseri Delima Mandiri.

Read More