Stockholm, MobilKomersial.com - Pabrikan kendaraan asal Cina, BYD terus melakukan ekspansi ke seluruh dunia diantaranya daratan Eropa. Di Eropa, Bus racikan BYD mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir ini dengan sejumlah redesain, upgrade dan produksi lokal. 

Hal itu terlihat saat pameran UITP Global Public Transport Summit di Stockholm, Swedia. BYD memaerkan bus listrik berbodi aluminium dengan panjang 12 meter.

Produksi bus 12 meter di Eropa bertempat di Komarom, Hungaria. BYD sendiri memiliki pabrik kedua di Beauvais, Perancis yang menawarkan sejumlah model lain, termasuk 10,8 meter midibus, 18 meter bus gandeng dengan kapasitas 140 penumpang dan bus listrik 13 meter berkapasitas 59 penumpang.

Baca juga : Menyikap Spesifikasi BYD e6, Taksi Listrik Blue Bird

Dengan bodi aluminium, bus listrik ini mampu memangkas bobot menjadi lebih ringan. Dengan demikian menjadi sangat penting karena bus menggendong baterai 358 kWh dengan jarak tempuh 250 km. 

Keunggulan lain menggunakan bodi aluminium adalah kekuatan struktur, mampu meningkatkan performa kepadatan dan pastinya anti karat.

Bus BYD elektrik ini ditawarkan dalam varian dua dan tiga pintu dengan kapasitas penumpang mencapai 80 orang.

BYD memiliki pangsa pasar hingga 20 persen di pasar bus listrik Eropa dengan lebih dari 700 pesanan. Secara global, pesanan bus listrik BYD sudah melewati 50.000 unit.

Share :

Lagi Tren, Bus UHD Milik Universitas Muhammadiyah Jember Jadi Cafe Berjalan

Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro

Read More
Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler