MobilKomersial.com -- Perusahaan bus Putra Pelangi (PO) adalah operator bus antarkota dan antarprovinsi (AKAP) dari Aceh. Didirikan pada 2012, PO ini menyediakan layanan bus eksekutif dan super eksekutif untuk mencapai berbagai kota di Sumatra dan Jawa.

Putra Pelangi berkantor pusat di Jl. Sunggal No. 33, Sei Sikambing B, Medan. Putra Pelangi dikategorikan sebagai operator bus premium karena hanya melayani kelas eksekutif dan super eksekutif (non-stop). PO ini pernah meraih penghargaan Mercedes-Benz Club of Millionaires 2015 karena konsisten menggunakan produk Mercedes-Benz.

Putra Pelangi masih dianggap sebagai pendatang baru dalam bisnis transportasi. Pada 1990-an, Putra Pelangi memulai bisnisnya sebagai bagian dari CV Pelangi atau PO Pelangi. Namun, seiring dengan pertumbuhan bisnis, Putra Pelangi mulai beroperasi secara independen di bawah PT Putra Pelangi Perkasa.

Baru pada 2012 perusahaan beroperasi secara resmi dengan melayani rute pulang-pergi Medan-Aceh. Meskipun usianya masih muda, Putra Pelangi telah dikenal sebagai salah satu operator bus terbaik yang melayani di seluruh wilayah Sumatera. Sudah memiliki 17 rute berlisensi untuk melayani perjalanan bus dari Banda Aceh dan Medan. Beberapa tujuan yang dilayani oleh Putra Pelangi adalah Bireun, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, dan Lampung.

Putra Pelangi juga telah memperluas wilayah operasinya ke Jawa dengan menawarkan rute Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Selain area cakupannya yang luas, penumpang Putra Pelangi akan dimanjakan dengan tata letak 2-2 kursi untuk kelas eksekutif dan 1-2 kursi untuk kelas super eksekutif. Mereka juga akan menikmati sejumlah fasilitas, seperti kursi yang dilengkapi sandaran tangan dan kaki, TV LED, pemutar DVD, stasiun pengisian daya, bantal, dan selimut.

Berkat layanannya yang berkualitas tinggi, Putra Pelangi dianugerahi Penghargaan Keselamatan Transportasi 2015 dari Kementerian Perhubungan.

Ini membuktikan bahwa Putra Pelangi telah menyediakan layanan transportasi dengan standar dan prosedur keselamatan terbaik. Selain itu, Putra Pelangi juga memastikan bahwa bus selalu berangkat tepat waktu.

Share :

Mengenal Kyoko Shimada, Wanita Pertama yang Menjadi Desainer Mobil di Jepang

Untuk memberikan konteks situasi saat itu, Kyoko bergabung dengan Nissan 19 tahun sebelum Undang-Undang Kesetaraan Kesempatan Kerja untuk Pria dan Wanita mulai berlaku di Jepang.

Read More
Kisah Inspiratif Pria Lulusan SMK  Juara Isuzu World Technical Skill Competition di Jepang

Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

Read More
Gilang Widya Pramana, Bos PO Juragan 99 Trans yang Dijuluki Crazy Rich dari Malang

Sukses yang diraih bos PO Juragan 99 Trans ini membuat artis sekaliber Raffi Ahmad terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler