Jakarta, MobilKomersial.com - Mendukung kebijakan pemerintah mengenai penerapan bahan bakar yang ramah lingkungan, Mitsubishi Fuso turut berpartisipasi dalam program Road Test B30. 

Program yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), telah dimulai pada 13 Juni 2019 dan akan berlangsung selama 5 bulan hingga Oktober 2019 nanti.

Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, pihaknya tengah berkomunikasi dengan pemerintah.

"Sekarang lagi koordinasi dengan pemerintah untuk tes itu. Skedulnya ini bersama dengan pemerintah," ujar Duljatmono saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Baca juga : Mitsubishi Fuso Siapkan 7 Truk Fighter Baru di GIIAS 2019

Menurut Duljatmono, uji coba ini dinilai sangat berguna untuk mengetahui kesiapan para produsen.

"Fuso Canter sedang dites itu. Hasilnya nanti keluar semester kedua," tuturnya.

Road Test B30 adalah program untuk menguji penggunaan bahan bakar B30 (campuran biodiesel 30% pada bahan bakar solar).

Simak juga : Mitsubishi Fuso Canter 2019 Punya Segudang Fitur Baru. Apa Saja?

Biodiesel B30 merupakan salah satu bentuk inovasi bahan bakar solar dengan perpaduan antara 70 persen minyak solar dengan 30 persen minyak nabati atau nama lainnya fatty acid methyl ester (FAME).

Saat ini solar yang ada di Indonesia masih di tahap pencampuran 20 persen FAME atau yang lebih dikenal dengan nama biosolar B20.

Share :

Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di Malang, KTB Donasikan Colt Diesel

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Read More
Truk Wajib Pasang Stiker Reflektor di Wilayah DKI Jakarta

Kendaraan yang wajib memasang alat pemantul cahaya adalah mobil barang yang mempunyai jumlah berat yang diperbolehkan, paling sedikit 7.500 kilogram.

Read More
On-Trucks Sediakan Pengiriman Logistik di Luar Jabodetabek, Bisa Cek Harga Dulu

Saat ini, On-Trucks telah memiliki sekitar 400 vendor perusahaan truk yang tersebar di Indonesia, dengan total armada lebih dari 5.000 unit.

Read More