MobilKomersial.com – Nama Karoseri ini mungkin tidak familiar di telinga para penggemar bus jaman sekarang. Namun dulu pernah berjaya dan produknya tersebar di pulau Jawa dan Sumatra.

PT. KARYA TUGAS ANDA atau lebih di kenal dengan nama TUGASANDA. Bermula bergerak di bidang jasa bengkel kendaraan bermotor di tahun 1974 dengan nama "Selamat Djaja Motor" di kota Surabaya. Kemudian tahun 1982 berkembang menjadi unit usaha Autobody Manufacturing sekaligus berganti nama.

Awalnya, karoseri berlogo kuda jingkrak  (mirip Ferrari) ini konsentrasi memproduksi karoseri untuk kendaraan kecil saja. Seperti  Daihatsu Zebra, Suzuki Carry, Isuzu Panther, Toyota Kijang, Mitsubishi Colt T120 SS, dan Mitsubishi Colt L300. Namun kemudian berkembang memproduksi body big bus.

Puncak kejayaannya, tepatnya era 80 – 90an, TA bersaing sengit dengan karoseri- karoseri besar lain di Jawa Timur seperti Morodadi Prima dan Malindo.

Beberapa model body big bus buatan Tugas Anda yang populer adalah Bravo Cruiser, Grand Cruiser, Bravo Grand dll.

Selama masa produksinya body big bus buatan karoseri Tugas anda banyak mendapat pelanggan loyal dari berbagai perusahaan otobus di Jawa timur, Jawa Barat (BPS, Gardena, Pribumi Raya) dan Sumatra (NPM).

Saat ini, Karoseri asal Surabaya ini tidak memproduksi lagi body untuk big bus, dan lebih fokus kepada kendaraan kecil seperti minibus, medium bus dan special vehicle (ambulance, mobil dissiplay, pemadam kebakaran dll).

Pelanggannya kini kebanyak dari perusahaan BUMN dan lembaga pemerintahan, seperti PT POS Indonesia, PT Telkom Indonesia, PT Pertamina, Bank BRI, Kementerian Pertahanan RI, Mabes POLRI, Kejaksaan RI, TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan lain sebagainya.

Selain itu, TA mendapat kepercayaan untuk bekerjasama dengan perusahaan nasional, untuk itu TA membentuk Mining Contractor Division yang bergerak di bidang pertambangan batubara serta penyewaan alat berat/Heavy Equipment maupun kendaraan-kendaraan khusus pertambangan.

Share :

Kiprah Pertamina Lubricants Selama 7 Tahun Memimpin Pasar Pelumas

PT Pertamina Lubricants terus mengembangkan diri untuk meningkatkan value perusahaan sekaligus memberi manfaat dan nilai tambah.

Read More
Presiden Direktur KTB: Kami Ingin Menjadi 'Penggerak' untuk Indonesia

Pria yang akrab disapa Rocky ini memimpin KTB dari Tokyo, Jepang, selama lima bulan sejak pandemi Covid-19 melanda Jakarta.

Read More
Profil Pemilik My Nitro, Muchlis: Bisa Isi Angin Ban Nitrogen dengan Cashless dan Self Service

Sejak awal berdiri pada 2012 lalu, sang pemilik Muchlis mengatakan bahwa, peluang untuk mengembangkan bisnis ini masih cukup besar.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler