London, MobilKomersial.com - Produsen kendaraan listrik terkemuka BYD bersama Alexander Dennis Limited (ADL) mengirimkan lima unit pertama bus listrik double decker BYD ADL Enviro400EV ke operator bus London, Metroline. 

Metroline memesan bus listrik sebanyak 37 unit bus yang akan dioperasikan pada rute 43 dengan panjang sembilan miles. Bus beroperasi melewati jantung kota London, mulai dari London Bridge di selatan hingga Friern Barnet di utara.

BYD ADL Enviro400EV membenamkan baterai berkapasitas 382 kWh, bus dapat berjalan hingga 160 miles (257 km) dalam sekali pengisian daya. Jarak tempuh tersebut dinilai cukup baik untuk kendaraan berukuran besar.

Baca juga : Tahun 2021, Moscow Akan Total Gunakan Bus Listrik

Bus tingkat Enviro400EV memiliki dimensi panjang 10.9 meter, tinggi 4,3 meter dan lebar 4,3 meter. Bus ini memiliki kapasitas 67 tempat duduk, 24 di lantai bawah dan 43 di lantai atas.

Pada eksterior, bus hadir dengan warna merah memakai desain khas bus double decker London.

ADL menggunakan baterai dan mesin dari BYD yang dirakit di Inggris di Scarborough, Yorkshire dengan komponen BYD yang diproduksi di Komaron, Hungaria.

Share :

Safari Dharma Raya Sediakan Penjualan Tiket Bus Double Decker via Traveloka

Perusahaan otobus (PO) Safari Dharma Raya atau biasa dikenal dengan julukan OBL memberikan promo untuk setiap pembelian tiket bus Double Decker-nya di Traveloka.

Read More
Karoseri Morodadi Prima Siap 'Reborn' Model Patriot

Model legendaris besutan Karoseri tertua di Malang, Jawa Timur ini akan tampil lebih gagah dan elegan.

Read More
Sebulan Beroperasi, Capsule Bus di Jambi Sudah Bertarif Normal

Capsule bus memiliki kapasitas 13 sampai 15 kursi penumpang dan 1 pengemudi. Bus kapsul ini menggunakan sasis Mitsubishi Fuso FE 71 garapan karoseri Delima Mandiri.

Read More