Jakarta, MobilKomersial.com - Perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali akan bergulir pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang. Berbagai pabrikan otomotif dan pendukungnya siap unjuk gigi di ajang tahunan tersebut.

Tercatat sekitar 20 pabrikan kendaraan penumpang dan 6 brand komersial akan hadir meramaikan GIIAS 2019.

26 brand itu yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Mitsubishi Fuso, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, UD Trucks, VW, dan Wuling.

Dari 26 brand tersebut, jika dilihat lebih seksama, ada dua merek mobil yang tidak masuk daftar peserta pameran otomotif GIIAS tahun ini, yakni Chevrolet dan KIA.

Baca juga : Segini Harga Tiket GIIAS 2019, Ada Diskonnya Juga

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan, merek otomotif KIA memang sudah dua tahun ini tidak ikut serta.

“KIA terakhir pameran itu tahun 2017. Sejak tahun 2018, sudah tidak mengikuti lagi. Bahkan, dengan ini kami sampaikan, KIA telah berhenti dari anggota Gaikindo,” ucapnya di Jakarta, Rabu (3/7).

Sementara untuk Chevrolet, Nangoi menuturkan, pihaknya mendapat laporan bahwa merek asal Amerika Serikat itu sudah mengonfirmasi tidak ikut serta di pameran otomotif tahun ini.

“Mungkin ada strategi baru, mungkin menyiapkan dulu semua, baru tahun depan ikut lagi. Kan bisa jadi,” jelasnya.

Selain 26 merek mobil, GIIAS 2019 akan diramaikan juga oleh 11 merek sepeda motor, yakni Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Simak juga : Mau Ke GIIAS 2019? Berikut Lokasi dan Jadwal Shuttle Bus Menuju Lokasi

Share :

 Mudahkan Pelanggan Asuransi Kendaraan, Autocillin Kampanyekan '1 Jari Beres'

Autocillin hadir sebagai solusi untuk mitigasi risiko hingga peluang peningkatan literasi dan inklusi asuransi di kalangan millenial

Read More
Dorong Industri 4.0, Shell Lubricants Kembangkan Inovasi Bidang Energi

Shell Lubricants memahami akan pentingnya riset dan inovasi teknologi untuk menghadapi dunia yang terus berkembang dan tantangan energi di masa depan.

Read More
Usai Teken Perpres Mobil Listrik, Apa Saja Insentif yang Diberikan Pemerintah?

Perpres tersebut antara lain berisi kelonggaran impor mobil listrik, dengan catatan wajib memproduksinya secara lokal dalam jangka waktu tertentu.

Read More