Semarang, MobilKomersial.com -  Setelah tahun lalu berhasil menerapkan uji guling, kini Karoseri Laksana menerapkan standar untuk menguji kekuatan dari kursi dan dudukan kursi untuk kendaraan penumpang.

Karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini menerapkan uji standar keselamatan UN ECE R80 pada struktur pemasangan dan kekuatan kursi bus di armada-armada Laksana. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas keselamatan pada penumpang dan pengemudi.

UN ECE-R80 Seat and Anchorage Strength Test merupakan standar pengujian kendaraan. Kebijakan ini berlaku di negara-negara yang tergabung dalam Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE).

Baca juga : Ternyata Karoseri Ini Yang Pertama Kali Lakukan Uji Guling di Indonesia

 

Penerapan Uji R80 ini sejalan dengan misi menciptakan bus dengan sistem keselamatan bertaraf dunia. 

“Oleh karena itu sebagai bukti keseriusan komitmen Laksana akan safety dari setiap produk bus yang dihasilkan, kami secara resmi memperkenalkan uji R80 di Laksana Bus,” ujar Direktur Teknik Karoseri Laksana, Stefan Arman dalam siaran persnya, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, penerapan standard uji R80 ini adalah komitmen perusahaannya untuk meningkatkan aspek keselamatan pada kendaraan bus baik di Laksana dan juga Indonesia. 

Share :

Safari Dharma Raya Sediakan Penjualan Tiket Bus Double Decker via Traveloka

Perusahaan otobus (PO) Safari Dharma Raya atau biasa dikenal dengan julukan OBL memberikan promo untuk setiap pembelian tiket bus Double Decker-nya di Traveloka.

Read More
Karoseri Morodadi Prima Siap 'Reborn' Model Patriot

Model legendaris besutan Karoseri tertua di Malang, Jawa Timur ini akan tampil lebih gagah dan elegan.

Read More
Sebulan Beroperasi, Capsule Bus di Jambi Sudah Bertarif Normal

Capsule bus memiliki kapasitas 13 sampai 15 kursi penumpang dan 1 pengemudi. Bus kapsul ini menggunakan sasis Mitsubishi Fuso FE 71 garapan karoseri Delima Mandiri.

Read More