MobilKomersial.com – Hadir dengan truk terbarunya di GIIAS 2019, FAW yakin bisa bersaing di industri otomotif khususnya kendaraan komersial di Indonesia. PT Gaya Makmur Mobil, agen pemegang merk truk First Automobile Work (FAW) di Indonesia kini meluncurkan truk terbaru FAW JH 6 di GIIAS 2019, Kamis (18/7).

Truk berjenis tractor head ini siap bersaing di segmen heavy- duty. Dengan penggerak roda 6x4, JH 6 mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 550 horse power dan siap menarik beban muatan hingga 150 ton. Truk pabrikan Cina ini juga sudah didukung teknologi mesin Euro 5.

Bugie Laksmana, Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil mengatakan FAW JH 6 membidik segmen pertambangan, perkebunan dan transportasi logistik. Kami memproyeksikan sepanjang 2019 ini FAW JH 6 bisa terjual 50 unit. "Kami tidak memasang target besar tahun ini, karena dari sisi teknologi, truk seri JH6 ini terkendala kebutuhan bahan bakar, hanya memadai di lingkungan pertambangan,” ungkapnya.

"Kita siap meramaikan pasar heavy duty truck berkompetisi dengan rekan rekan dari merk-merk truk Eropa. Dengan teknologi yang kita miliki, kita siap bersaing," tambah Bugie.

Untuk pasar Indonesia, JH 6 akan disesuaikan spesifikasinya dengan kualitas bahan bakar Euro 4. “Kami akan cocokan speknya untuk pasar Indonesia. Sudah gitu Kami juga sudah melakukan uji coba penggunakan bahan bakar biosolar B30 dan B100,” jelasnya.

FAW JH 6 memiliki gross vehicle weight (GVW) 25.000 kg dan total berat truk dengan trailernya mencapai 49.000 kg. “Truk ini sangata cocok untuk menggantikan truk medium duty guna menurunkan biaya operasional perusahaan, Untuk dukungan after sales, Kami sudah menyiapkan layanan servis dan spare parts di Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi. Selain itu ada hotline khusus untuk customer,” tutup Bugie.

Sebelumnya, Gaya Makmur Motor sudah memasarkan beragam tipe truk FAW di Indonesia. Antara lain, tipe tractor head berpenggerak 4x2 dan 6x4 dengan tenaga di rentang 300-420 hp, truk angkutan kargo 4x4, 6x2, 6x4 dan 10x4 dengan pilihan rentang tenaga maksimum 300-360 hp.

FAW juga memasarkan truk untuk angkutan material dump truck dengan pilihan penggerak 6x4 dan 8x4 bertenaga 280 hingga 360 hp dan truk mixer 4x2 dan 6x4 dengan pilihan tenaga 130 sampai 280 hp.

Share :

Ini Biaya yang dibutuhkan untuk Ganti Oli Mesin Pada Truk

Ganti Oli Truk berapa biayanya?

Read More
Volvo Umumkan Juara Kompetisi Truck  Indonesia Driver Challenge 2019

Kompetisi tyang telah berjalan selama 12 tahun dari 2007 ini diselenggarakan bersama oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group).

Read More
Gandeng Dua Dealer, Mitsubishi Fuso Perbaiki Sekolah di Lampung

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia menggelar kegiatan We Care We Share ke-14, di Provinsi Lampung.

Read More