Tangerang, MobilKomersial.com - Booth Isuzu Hall 6B di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mengadakan Talkshow Kesehatan bersama WeCareID dan komunitas Belajar First Aid, Senin (22/7).

Selain itu juga sekaligus penyerahan Public Contribution melalui WeCareID, yang nantinya akan disalurkan kepada pasien-pasien yang membutuhkan. Uang tunai sebesar Rp 10 juta diserahkan kepada Co.Founder WeCareID, Gigih Septianto. 

WeCare.id adalah situs web yang dibangun khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial yang terbatas, tinggal di wilayah yang sulit dijangkau, serta belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau yang kepersertaannya sudah tidak aktif. 

WeCareID bekerjasama dengan dokter-dokter di rumah sakit untuk menghubungkan para calon donatur dengan para pasien sehingga mereka dapat memperoleh pengobatan dan fasilitas pendukung lainnya yang menyeluruh.

"Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan Astra Isuzu, dan kegiatan ini sebagai partisipasi tanggung jawab sosial kepada stakeholder atas proses bisnis yang telah dijalankan oleh Astra Isuzu dan merupakan butir pertama Catur dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan negara. Dan kepedulian kita salah satunya melalui pilar kesehatan," kata Martiyansyah, Human Capital, Legal & GA Division Head of Astra Isuzu.

Talkshow kesehatan ini diisi oleh dokter-dokter dari komunitas Belajar First Aid, yaitu dr. Astari Ridhanya, BmedSc (Hons) dan Dr. Mariska Anindhita, BMedSci.

Adapun tema yang diangkat adalah menyoal bagaimana cara memberikan pertolongan pertama dalam kondisi darurat untuk keluarga maupun masyarakat sekitar. 

Talkshow Kesehatan ini dihadiri oleh ibu-ibu penggerak kesehatan dari Kampung Berseri Astra Rawasari. 

"Harapan kami, melalui weCareID, dukungan dari kami dapat disalurkan kepada pasien-pasien yang benar-benar membutuhkan. Dan kegiatan seperti ini dapat kita lakukan di setiap tahunnya," tutup Martiyansyah.

Share :

 Mudahkan Pelanggan Asuransi Kendaraan, Autocillin Kampanyekan '1 Jari Beres'

Autocillin hadir sebagai solusi untuk mitigasi risiko hingga peluang peningkatan literasi dan inklusi asuransi di kalangan millenial

Read More
Dorong Industri 4.0, Shell Lubricants Kembangkan Inovasi Bidang Energi

Shell Lubricants memahami akan pentingnya riset dan inovasi teknologi untuk menghadapi dunia yang terus berkembang dan tantangan energi di masa depan.

Read More
Usai Teken Perpres Mobil Listrik, Apa Saja Insentif yang Diberikan Pemerintah?

Perpres tersebut antara lain berisi kelonggaran impor mobil listrik, dengan catatan wajib memproduksinya secara lokal dalam jangka waktu tertentu.

Read More