Tangerang, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan membuka diler khusus untuk mengganti ban mobil Mitsubishi yang diberi nama 'MMKSI Aftersales Tire Business'. 

Hal itu diungkapkan oleh Head of After Sales Marketing & Development Department PT MMKSI Ronald Reagan dalam acara media briefing di booth Mitsubishi GIIAS 2019, Selasa (23/7). Ronald menerangkan bahwa, pada tahun ini pihaknya akan mengembangkan suku cadang berupa ban.

Dijelaskan lagi, sebagai tahap awal bisnis aftersales service untuk ban ini baru berlaku untuk tiga produk unggulan Mitsubishi yakni Mitsubishi Pajero Sport (model baru dan lama) serta Mitsubishi Xpander.

"Dipilihnya tiga produk ini karena merupakan kendaraan dengan populasi yang paling banyak di Mitsubishi. Tercatat untuk Pajero Sport lama 47.888 unit, Pajero Sport model baru ada 66.161 unit dan Xpander 105.556 unit," papar Ronald.

Pengembangan yang dilakukan MMKSI, dimulai dengan melakukan kolaborasi dengan pabrikan ban Bridgestone sebagai Original Equipment Manufacture (OEM). Ban yang disiapkan untuk Pajero Sport ada Bridgestone Dueler dengan ring 16-18 sedangkan Xpander Bridgestone Ecopia dengan ukuran 15-16.

"Melihat tren yang saat ini berkembang bahwa para pemilik mobil ingin segera menyelesaikan semua masalah di mobilnya. Termasuk mengganti ban yang sudah gundul dan harus diganti. Jadi mereka tak perlu ke tempat lain atau repot mengganti senditi yang memakan waktu. tinggal bawa ke bengkel resmi," beber Ronald.

Menurut Ronald, inovasi ini sebagai pilot project. Dan nantinya akan tersedia di diler area Jabodetabek. Namun dengan catatan diler tersebut mumpuni untuk servis ban," tambahnya.

Saat ditanya mengenai memilih Bridgestone, dirinya menerangkan itu lantaran selama ini ban-ban Mitsubishi disuplai oleh Bridgestone. 

"Jadi logikanya rata-rata konsumen mau ban yang sama original bawaan pabrik. Jadi kami menyesuaikan. Pajero Sport akan menggunakan varian Dueler sementara Xpander akan memakai varian Ecopia," tukasnya.

Sayangnya, MMKSI masih belum mau mengungkapkan kapan program ini akan dimulai pada diler-diler Mitsubishi."Tapi ini akan menjadi layanan yang memberikan keuntungan tersendiri bagi konsumen," tutup Ronald.

Share :

 Mudahkan Pelanggan Asuransi Kendaraan, Autocillin Kampanyekan '1 Jari Beres'

Autocillin hadir sebagai solusi untuk mitigasi risiko hingga peluang peningkatan literasi dan inklusi asuransi di kalangan millenial

Read More
Dorong Industri 4.0, Shell Lubricants Kembangkan Inovasi Bidang Energi

Shell Lubricants memahami akan pentingnya riset dan inovasi teknologi untuk menghadapi dunia yang terus berkembang dan tantangan energi di masa depan.

Read More
Usai Teken Perpres Mobil Listrik, Apa Saja Insentif yang Diberikan Pemerintah?

Perpres tersebut antara lain berisi kelonggaran impor mobil listrik, dengan catatan wajib memproduksinya secara lokal dalam jangka waktu tertentu.

Read More