Jakarta, MobilKomersial.com - Toyota Avanza menjadi produk terlaris PT Toyota Astra Motor (TAM) di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  2019. Mobil sejuta umat milik Toyota ini berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.310 unit dari total penjualan sebanyak 6.128 unit.

Angka tersebut menunjukan tren positif untuk TAM, karena total penjualan sepanjang GIIAS 2019 melampaui capaian mereka pada GIIAS 2018 yakni sebanyak 6.022 unit

"SPK 11 hari (18-28 Juli 2019), 6.128 unit. Sedikit melebihi perolehan pesanan tahun lalu. Pencapaian ini bisa diharapkan menjadi cermin pertumbuhan positif pasar otomotif Indonesia kedepannya,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM.

Baca juga : Hadir di GIIAS 2019, Intip Daleman Toyota HiAce Premio

Di bawah Avanza ada Kijang Innova menjadi kontributor penjualan terbanyak kedua dengan capaian sebanyak 1.091 unit. Disusul Toyota Rush yang berhasil terjual sebanyak 1.046 unit.

Kemudian mobil Low Cost Green Car (LCGC) dari produsen asal Jepang itu yakni Toyota Calya berhasil menduduki posisi keempat sebagai kontributor penjualan terbanyak dengan capaian 1.022 unit. Terakhir ada mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota Fortuner yang terjual sebanyak 618 unit sepanjang GIIAS 2019 berlangsung.

Share :

BMW Seri 7 Terbaru Jadi Exclusive Shuttle Tamu Grand Hyatt

BMW Indonesia bersama Grand Hyatt Jakarta mengumumkan kerjasama terkait Exclusive Shuttle Service untuk para tamu hotel.

Read More
Berbagi Visi Mobilitas Masa Depan, Nissan Pajang Mobil Listrik di BEI

Sesuai dengan kepemimpinan global Nissan dalam mobilitas listrik, Nissan ingin menjadi bagian dari cita-cita elektrifikasi negara ini.

Read More
Fitur Keamanan Anak All New Ertiga Raih Lima Bintang ASEAN NCAP

Sebagai unit yang diuji, mobil Small MPV ini berhasil meraih rating lima bintang khususnya dalam kategori Child Occupation Protection.

Read More