MobilKomersial.com – Bagi yang ke GIIAS kemarin dan berkunjung ke booth Hino pasti lihat satu truk berwarna abu-abu yang dipenuhi dengan stiker. Ya, truk itu adalah yang digunakan oleh Hino Team Sugawara untuk kejuarana Dakar Rally.

Truk yang turun di kelas U-10 Liter tersebut berbasis Hino 500 Series yang dibekali mesin JO8-Ti, berkonfigurasi 8.000 cc, 6 silinder segaris diesel.

Kalau dilihat, truk itu memiliki bagasi berbentuk kotak dibelakangnya. Nah, ada yang penasaran ga sih sama isinya?

Saat acara talkshow bersama pembalap Hino Team Sugawara di GIIAS 2019 (22/7), Teruhito Sugawara menjelaskan apa isi dari Hino Truck Dakar Rally tersebut.

“Sebenarnya didalam itu ada barang namun tidak terlalu banyak. Ada tangki bahan bakar kurang lebih 700 liter dan 2 ban serep, karena sudah regulasinya harus membawa ban serep,” ungkap pembalap andalan Hino itu.

Nah, sudah terjawabkan, langsung dari pembalapnya.

Sekedar informasi, Teruhito Sugawara kini menjadi pembalap utama Hino Team Sugawara menggantikan sang Ayah Yoshimasa Sugawara yang merupakan penyandang rekor pembalap tertua di Dakar Rally dengan usia 77 tahun.

Share :

Pelabuhan Banjir, Pengusaha Truk Kehilangan Rp 30 Miliar per Hari

Kegiatan bongkar muat truk di pelabuhan Tanjung Priok terganggu lantaran armadanya terendam banjir yang juga berpotensi merugi karena truk tak bisa beroperasi.

Read More
Perbanyak Jembatan Timbang Bisa Jadi Solusi Cegah ODOL

Hingga saat ini masalah untuk kendaraan ODOL tak kunjung menemukan solusi.

Read More
Diam-diam, Penjualan Truk FAW Naik Terus Tiap Tahun

Meski senyap, tapi dalam tiga tahun terakhir, penjualan truk FAW terus bertumbuh. Truk-truk besutan pabrikan asal Changchun, Cina, itu penjualannya terus beranjak naik.

Read More