MobilKomersial.com – Bagi pengguna jasa transportasi darat yang sering melakukan perjalanan lintas jalur Sumatera dan Jawa, khususnya yang berdomisili di Solo Raya pasti sudah tidak asing dengan perusahaan otobus (PO) yang bernama Rosalia indah. PO ini berasal dari Karanganyar dan kini sudah menjelma menjadi perusahaan transportasi papan atas di indonesia.

Usia Rosin kini sudah mencapai 36 tahun dilalui dari perjalanan yang tidak mudah. Berawal dari pasangan suami istri yang sederhana, Bapak Yustinus Soeroso dan Ibu Yustina Rahyuni Soeroso yang mengawali perjuangannya dengan mendirikan usaha transportasi tahun 1983. Kala itu kendaraan yang digunakan hanya 1 armada saja, waktu itu kendaraannya berjenis Colt Diesel AD 9866 A. Kendaraan yang sekarang disebut dengan “Bibit Kawit” ini digunakan untuk membawa penumpang jurusan Solo – Blitar PP.

Sebelum terbentuknya PO Rosalia Indah, Soeroso pernah menjabat sebagai kepala agen PO Timbul Jaya dengan area operasional wilayah Jawa Timur hingga tahun 1971.

Selagi menjalankan bisnis agen tiket PO Timbul Jaya, Soeraso juga membangun usaha travel. Berkat kegigihannya, usaha travelnya pun mengalami perkembangan yang signifikan. Di tahun 1991, Soeroso membeli 5 unit Hino AK174LA Silver Wing non AC untuk  membuka jalur Solo-Blitar.

Share :

PO MTrans Buka Rute Baru Jember Denpasar, Segini Tarifnya

PO MTrans akan mengoperasikan rute dari Denpasar menuju ke Jember, juga sebaliknya, mulai tanggal 5 Oktober 2020 nanti

Read More
Ini Dia Bocoran Bus Listrik Damri Asal Korea

Damri dikabarkan akan segera melakukan uji coba satu unit bus listrik

Read More
Hasil Juara Kontes Livery, Seni Tari Dolalak Mejeng di Bus Sumber Alam

PO Sumber Alam mengaplikasikan desain livery yang menjadi pemenang kontes, pada bus pariwisata mereka

Read More
honda

Terkini

Terpopuler