MobilKomersial.com -- Bus tingkat atau double decker sebenarnya sudah ada sejak tahun 1960-an. Saat itu, bus tingkat langsung didatangkan dari Inggris. Produk yang hadir di Indonesia kala itu adalah brand dari Leyland dan Volvo.

Di era kini, bus tingkat kembali hadir. Di beberapa daerah, bus tingkat dijadikan transportasi untuk wisata kota.

Nah, perkembangan di dunia bus sudah memasuki era dimana bus bukan lagi hanya kendaraan umum biasa. Kini pengusaha otobus juga adu gengsi. Mulai dari armadanya yang menggunakan sasis premium hingga modelnya yang terkini. Beberapa kelas pun juga menjadi daya pikat untuk menarik minat penumpang.

Berbagai tipe bus ada di Indonesia, seperti non HD, HD, SHD, HDD, hingga DD (Double Decker). Nah, kali ini MobilKomersial.com akan memberikan informasi tentang perusahaan otobus (PO) apa saja yang menyediakan bus double decker.

Berikut beberapa PO yang memiliki bus tingkat dan cukup populer di Indonesia.

Primadona, Pandawa 87, Nusantara, Borlindo, Paradep, Sinar Jaya, Garuda Mas, Lorena, Karina, Harapan Jaya, Putera Mulya, Agra Mas, Efisiensi dan Sempati Star.

Share :

Produsen Bus di China Kirim Ratusan Bus dengan Fitur Anti Covid-19 ke Siprus

Sebanyak 200 bus dengan fitur keselamatan yang relevan terhadap pandemi Covid-19.

Read More
Intip Penampakan “Healthcare Bus” Asal Tiongkok, yang Diklaim Bebas Corona

Shanghai Sunwin Bus Corporation meluncurkan Healthcare, sebuah bus pintar yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan mutakhir, yang diklaim bebas virus corona

Read More
Bisnis Bus Pariwisata Tiarap, Gilang Widya Bos PO Juragan 99 Trans Siapkan Skema Alternatif

Juragan 99 Trans tetap menjamin kesediaan layanan namun akan mengubah pola operasi khususnya untuk social distancing demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menghadirkan armada terbaru Avante H8.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler