MobilKomersial.com -- Saat ini Mitsubishi Triton merupakan pemimpin pasar di kelas 4x4 dengan share lebih dari 62% (Jan-Jun 2019). Di GIIAS 2019 lalu, Mitsubishi meluncurkan New Triton. Sambutannya untuk produk double cabin ini cukup baik di pasar Indonesia. Hal ini juga terlihat dari event “Engineered Beyond Tough Experience” yang digelar beberapa hari yang lalu di kawasan BSD. Event tersebut di hadiri oleh banyak Mitsubishi Lovers konsumen setia yang penasaran menjajal New Triton.

Tapi kalau New Triton dengan bak standar mungkin biasa saja. Namun bagaimana kalau bak tersebut dimodifikasi layaknya bak dump truck yang bisa naik turun. Pasti lebih keren lagi. Nah, kalau urusan modifikasi bak mobil Karoseri Dika jagonya. Karoseri asal Madiun ini memang spesialisnya merubah bak mobil pikap menjadi layaknya dump truck.

Baca juga : Karoseri Dika, Pencetus Dump Pick Up Asal Madiun

Untuk proses perakitannya, Karoseri Dika hanya butuh waktu kurang dari seminggu. Joko salah satu pekerja di Karoseri Dika menjelaskan, “Untuk proses perakitan hanya sekitar 5 hari, dan tidak ada komponen yang diganti, hanya ditambahkan sistem hidrolik saja. Dump pick up nya pakai tenaga aki, aki mobilnya langsung. Hidroliknya menggunakan pompa elektrik, jadi lebih modern dan simple.”

Dump pick up secara menyeluruh terlihat tidak ada perbedaan. Namun saat hidroliknya diaktifkan, baru terlihat perbedaannya.

“Untuk daya angkut, tidak ada perbedaan, sama seperti Triton biasanya. Di sini, hidrolik hanya membantu untuk mempermudah penggunaan kendaraan tersebut. Biasanya sih digunakan untuk mengangkut barang. Jadi proses penurunan muatan lebih mudah,” tambah Joko.

Berapa harganya? Joko menjelaskan, harga untuk pemasangan hidrolik di patok harga Rp 21 Juta. Sedangkan untuk paket komplit, hidrolik sekaligus bak dikenakan Rp 25 juta.

Share :

Mengintip Spesifikasi DFSK Super Cab Ambulans Racikan Karoseri API

DFSK Super Cab Ambulans baru saja meluncur untuk pasar otomotif di Indonesia dan sudah bisa dipesan di seluruh jaringan resmi yang tersebar di seluruh di Indonesia.

Read More
DFSK Hadirkan Super Cab Ambulans, Punya Dimensi Lebih Luas

PT Sokonindo Automobile bersama PT Ambulance Pintar Indonesia membuat inovasi dengan menghadirkan varian baru berwujud ambulans dengan menggunakan kendaraan niaga ringan, DFSK Super Cab.

Read More
Penjualan Suzuki New Carry Pick Up Tetap 'Ngacir' di Masa Pandemi Covid-19

Selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, New Carry Pick-Up juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi.

Read More