Jakarta, MobilKomersial.com - Mobil Nasional yang sekian lama hanya jadi bahan pembicaraan, Esemka tampaknya akan segera meluncur.

Indikasi peluncuran didapat dari produsen mobil Esemka yakni PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang menyatakan tengah menyiapkan produk pertamanya.

Produk yang diketahui akan dirilis tahun ini adalah kendaraan jenis pikap. Dan model yang akan diperkenalkan itu adalah Bima 1.3 dan Bima 1.2.

Saat ini SMK sedang mempersiapkan fasilitas produksinya di pabrik SMK di desa Demangan, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Presiden Direktur SMK Eddy Wirajaya menjelaskan pikap dipilih menjadi model pertama karena ingin menyasar daerah di mana paling dibutuhkan kendaran komersial ringan.

Selain itu, pihaknya juga berharap dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kami sedang mempersiapkan fasilitas dan produksi untuk pikap komersial. Pasarnya sudah terbentuk, segmen pikap juga minim pesaing," ucap Eddy, Selasa (13/8/2019).

Menurut Eddy produksi Bima masih dalam proses persiapan. "Perusahaan berkeinginan agar dapat diluncurkan tahun ini," tuturnya.

Share :

Mengintip Spesifikasi DFSK Super Cab Ambulans Racikan Karoseri API

DFSK Super Cab Ambulans baru saja meluncur untuk pasar otomotif di Indonesia dan sudah bisa dipesan di seluruh jaringan resmi yang tersebar di seluruh di Indonesia.

Read More
DFSK Hadirkan Super Cab Ambulans, Punya Dimensi Lebih Luas

PT Sokonindo Automobile bersama PT Ambulance Pintar Indonesia membuat inovasi dengan menghadirkan varian baru berwujud ambulans dengan menggunakan kendaraan niaga ringan, DFSK Super Cab.

Read More
Penjualan Suzuki New Carry Pick Up Tetap 'Ngacir' di Masa Pandemi Covid-19

Selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, New Carry Pick-Up juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi.

Read More