Jakarta, MobilKomersial.com - Mobil Nasional yang sekian lama hanya jadi bahan pembicaraan, Esemka tampaknya akan segera meluncur.

Indikasi peluncuran didapat dari produsen mobil Esemka yakni PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang menyatakan tengah menyiapkan produk pertamanya.

Produk yang diketahui akan dirilis tahun ini adalah kendaraan jenis pikap. Dan model yang akan diperkenalkan itu adalah Bima 1.3 dan Bima 1.2.

Saat ini SMK sedang mempersiapkan fasilitas produksinya di pabrik SMK di desa Demangan, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Presiden Direktur SMK Eddy Wirajaya menjelaskan pikap dipilih menjadi model pertama karena ingin menyasar daerah di mana paling dibutuhkan kendaran komersial ringan.

Selain itu, pihaknya juga berharap dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kami sedang mempersiapkan fasilitas dan produksi untuk pikap komersial. Pasarnya sudah terbentuk, segmen pikap juga minim pesaing," ucap Eddy, Selasa (13/8/2019).

Menurut Eddy produksi Bima masih dalam proses persiapan. "Perusahaan berkeinginan agar dapat diluncurkan tahun ini," tuturnya.

Share :

Isuzu Traga Resmi Diekspor Perdana ke Filipina

Peresmian ekspor Isuzu Traga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di pabrik Isuzu Karawang Plant, Kawasan Industri Suryacipta, Karawang.

Read More
Kuat dan Ekonomis, DFSK Super Cab Cocok Buat Kebutuhan Pengusaha

DFSK Super Cab tersedia dalam dua spesifikasi berbeda yakni dengan mesin bensin dan diesel turbocharger.

Read More
Suzuki Berikan Servis Gratis 700 Angkot Jak Lingko

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar servis gratis bagi para pemilik angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang tergabung dalam program Jak Lingko di wilayah Jakarta.

Read More