MobilKomersial.com -- Badan lebih gede. Mesin lebih besar. Muatan lebih berat. Pasti butuh oli mesin lebih banyak dibanding mobil penumpang. Nah, sebetulnya, kapan sih oli truk harus ganti? Terus, berapa liter dan berapa biaya yang dihabiskan untuk membeli oli tersebut?

Pertanyaan ini banyak kita dengar. Wajar saja. Kalau di mobil penumpang sudah terbayang. Seperti Avanza, Xenia atau Xpander yang butuh oli mesin sekitar 4 literan. Nah, kalau truk yang segede gaban itu berapa ya butuhnya? 

Daripada bingung, kami bertandang ke markas Hino. Nah menurut tim teknik Hino yang tidak mau disebut namanya ini, penggantian oli tergantung jenis oli yang digunakan.

Kalau olinya Hino Geuniene Oil (HGO) itu setiap 20.000 km, sementara yang versi lokalnya atau HMSI Original Part (HOP) itu setiap 10.000 km.

Spesifikasi oli mesin yang digunakan adalah SAE  15W-40. Untuk penggantian oli di bengkel resmi, biaya yang dikeluarkan oleh konsumen rata-rata sebesar Rp 600 ribuan. Itu takaran biaya untuk jenis truk heavy duty seperti New Ranger yang memiliki kapasitas oli mesin 13,5 liter.

Share :

Belum Pikirkan Hadapi New Normal, Hino Fokus Penjualan dan Permintaan Sparepart

Mengingat produk utama dari HMSI adalah bus dan truk, yang tentunya kondisi ekonomi berperan penting.

Read More
Sektor Logistik Terus Beroperasi, Mitsubishi Fuso Siapkan Program Paket Servis dengan Harga Khusus

Program layanan purna jual yang bertajuk

Read More
Sopir Truk Ini Lindas Ferrari Milik Bosnya karena Gaji Tak Dibayar

Kejadian ini membuat heboh dunia maya dan menjadi perbincangan hangat netizen sehingga menimbulkan banyak pertanyaan spekulasi versi cerita penyebab terjadinya insiden itu.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler