Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza bersaing ketat dalam hal penjualan. Kalah di penjualan dalam negeri, Mitsubishi Xpander sukses mengungguli Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga dalam hal penjualan ke luar negeri di semester I 2019.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Mitsubishi Xpander versi ekspor sukses terjual 24.356 unit pada periode Januari-Juni 2019.

Angka ekspor Xpander itu melampaui rival terberatnya, Toyota Avanza yang mencatat angka 13.596 unit.

Diketahui sebelumnya, penjualan Avanza secara domestik di semester I 2019 lebih banyak dibanding Xpander dengan mencatatkan angka sebanyak 39.816 unit. Dibanding Xpander yang hanya mencatatkan angka penjualan sebesar 32.652 unit.

Baca juga : Perbandingan Harga All New Livina dan Xpander 2019

Simak juga : Mitsubishi Torehkan Penjualan 4.909 Unit di GIIAS 2019, Xpander yang Paling Laku

Di bawah Avanza, pada posisi ketiga ada Suzuki Ertiga. Angka ekspor Ertiga mencapai 9.773 unit. 

Indonesia memang dijadikan sebagai basis produksi Xpander. Selama tahun 2019, mobil LMPV Mitsubishi ini ditargetkan 50 ribu unit yang bisa di eskpor.

"Dengan total ekspor dari Indonesia targetnya di fiscal year 2019 ini 50.000 unit, harapannya," ungkap Imam Choeru Cahya, selaku Head of Sales & Marketing Group MMKSI dalam gelaran GIIAS 2019 lalu.

 

Share :

Suzuki Siap Produksi Jimny 5 Pintu di Penghujung 2020

Jika dilihat tampilan samping dari Suzuki Jimny tidak akan berbeda dengan model 3 pintu yang juga dijual di Indonesia, hanya sedikit lebih panjang.

Read More
Service Kunjung Yamaha Jadi Solusi Buat yang Work From Home

Melalui layanan yang disediakan Yamaha ini, teknisi bisa datang ke tempat tinggal konsumen untuk melakukan service sepeda motor Yamaha semua tipe.

Read More
Menghitung Biaya Servis Suzuki XL7

Biaya kepemilikan XL7 milik Suzuki yang kompetitif semakin mengukuhkan keputusan pelanggan untuk meminang The New Extraordinary SUV ini.

Read More