MobilKomersial.com -- Perusahaan karoseri Rahayu Sentosa (RS) berdiri sejak tahun 1951 oleh Bambang Mulyadi. Awalnya, Rahayu Santosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi umum. Melayani trayek Jakarta, Bandung, Sukabumi dan sekitarnya. Di tahun 1972, perusahaan mulai beralih ke bidang usaha industri karoseri kendaraan. Bisnis Rahayu Santosa langsung berkembang pesat. Tahun 1982, pimpinan perusahaan beralih pada generasi kedua, dan pada tahun 1984 Rahayu Santosa pindah tempat di daerah Cibinong Bogor.

Dengan tempat barunya ini, Rahayu Santosa melakukan banyak pengembangan produk. Selain itu, RS juga mendirikan anak perusahaan seperti PT Restindo Dayatama yang bergerak dibidang industri bangku bus. Lalu ada PT Prima Sentra Compositindo yang bergerak dalam industri fiberglass. PT Karya Santosa Putra yang bergerak dibidang body repair.

Rahayu Santosa menjadi salah satu karoseri tertua dan terbesar di Indonesia. Dalam perjalanan karir industrinya, karoseri Rahayu Santosa sudah banyak menghadirkan model-model body bus.Di era tahun 80-an, saat itu terkenal model bus dengan kaca samping yang lebar dan melengkung. Selanjutnya di era 90-an, Rahayu Santosan memperkenalkan banyak model body bus, seperti model Banteng, Capsule, Aero Queen, Old Jetliner, Euro Liner, Old Skyliner, Old Setra dan Millenium. Sejak saat itu RS mendapat banyak kepercayaan perusahaan otobus (PO) dari berbagai daerah.

RS juga terkenal dengan desainnya yang sederhana dan tidak neko-neko. Sudah begitu disainnya termasuk yang tidak dimakan jaman.

Share :

Profil Pemilik My Nitro, Muchlis: Bisa Isi Angin Ban Nitrogen dengan Cashless dan Self Service

Sejak awal berdiri pada 2012 lalu, sang pemilik Muchlis mengatakan bahwa, peluang untuk mengembangkan bisnis ini masih cukup besar.

Read More
Mengenal Kyoko Shimada, Wanita Pertama yang Menjadi Desainer Mobil di Jepang

Untuk memberikan konteks situasi saat itu, Kyoko bergabung dengan Nissan 19 tahun sebelum Undang-Undang Kesetaraan Kesempatan Kerja untuk Pria dan Wanita mulai berlaku di Jepang.

Read More
Kisah Inspiratif Pria Lulusan SMK  Juara Isuzu World Technical Skill Competition di Jepang

Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

Read More