Jakarta, Mobilkomersial.com - Pemerintahan Indonesia akan mendapatkan kendaraan dinas kepresidenan yang baru, pakai Mercedes-Benz S 600 Guard. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama wakilnya KH Ma'ruf Amin akan memakai Mercedes Benz S 600 Guard anyar ini menggantikan Mercedes-Benz S 600 model sebelumnya.

Seperti dilansir dari siaran pers yang disampaikan oleh pihak Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) bahwa dua unit mobil Mercedes-Benz S600 Guard dipilih menjadi kendaraan kelas VVIP Kepresidenan kepada Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Sesuai dengan hasil pengadaan, dari beberapa penyedia yang memasukkan penawaran, Kementerian Sekertariat Negara RI memutuskan Mercedes-Benz Indonesia untuk menyediakan dua unit mobil Mercedes-Benz S 600 Guard sebagai kendaraan keras VVIP Kepresidenan," tulis siaran resmi Kemensesneg RI, dikutip Jumat (23/8/2019).

Baca juga : Meriahkan Gathering Mercedes-Benz Se-Asia Tenggara, V-KOOL Indonesia Beri Edukasi Tentang Kaca Film

Pengadaan dua unit Mercedes-Benz S600 Guard dilakukan melalui penunjukan langsung, bukan memakai sistem tender umum seperti pengadaan mobil menteri dan pejabat setingkat menteri. 

"Sesuai dengan anggaran yang tersedia, pada tahun 2019 mengadakan kendaraan keras VVIP Kepresidenan sebanyak dua unit melalui Sistem Penunjukan Langsung, mengingat diperuntukan bagi pengaman Presiden dan Wakil Presiden," begitu tulis rilisnya lagi. 

Meskipun sempat menuai pro dan kontra, Mercedes-Benz S 600 Guard dipilih karena berdasarkan pertimbangan teknis antara lain faktor keamanan, keandalan dan efisiensi biaya pemeliharaan yang semakian mahal karena usia pemakaian. Sebab mobil yang ada saat ini merupakan tahun pembuatan 2008 dan 2009, sehingga perlu diremajakan. 

"Mayoritas telah berusia lebih dari 10 tahun, berdasarkan pertimbangan teknis, perlu dilakukan penggantian," tulis rilis lagi.

 

Share :

Mengupas Mercedes-Benz New GLE 450 4Matic AMG Line

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) baru saja meluncurkan New GLE 450. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini diproduksi di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Read More
Punya Teknologi Canggih, Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Armada Tanggap Darurat PMI

Dalam kerja sama ini, MMKSI sepakat untuk meminjamkan satu unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan untuk kegiatan kepalangmerahan di area bencana sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat mereka.

Read More
Mercedes-Benz GLC 200 dan GLE 450 Resmi Meluncur, Dirakit di Bogor

New GLC dan GLE New kini dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang.

Read More