MobilKomersial.com – Berapa hari ini, banyak sekali pemberitaan kecelakaan yang terjadi. Kita sudah seharusnya waspada dan tetap berhati-hati saat berlalu lintas. Selain itu, yang harus diperhatikan adalah perlindungan pada diri kita maupun orang tercinta. Perlindungan tersebut bisa dalam bentuk asuransi.

Sejatinya, saat dijalan raya kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Walau kadang Kita sudah waspada dan hati-hati. Namun tetap saja, saat  dijalan Kita berkendara bersama orang lain yang belum tentu berkendara dengan benar dan taat aturan.

Nah, kenapa Kita membutuhkan asuransi?

Sebelumnya, kenali dulu macam-macam asuransi yang umum digunakan di Indonesia untuk membekali diri saat terjadi kecelakaan di jalan.

1. Asuransi Jiwa

Jenis asuransi satu ini dikenal memberikan keuntungan finansial pada tertanggung atas kematiannya. Sistem pembayaran untuk jenis asuransi jiwa pun bermacam-macam. Ada perusahaan asuransi yang menyediakan pembayaran setelah kematian dan yang lainnya bisa memungkinkan tertanggung untuk mengklaim dana sebelum kematiannya.

2.Asuransi Kesehatan

Jenis asuransi satu ini juga cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang menangani masalah kesehatan tertanggung karena suatu penyakit serta menanggung biaya proses perawatan. Umumnya, penyebab sakit tertanggung yang biayanya dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi adalah cedera, cacat, sakit, hingga kematian karena kecelakaan.

3. Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan yang paling populer di Indonesia adalah jenis asuransi mobil yang fokus terhadap tanggungan cedera kepada orang lain atau terhadap kerusakan kendaraan orang lain yang disebabkan oleh si tertanggung. Asuransi ini juga bisa untuk membayar kehilangan atau kerusakan kendaraan bermotor tertanggung.

4. Asuransi Perjalanan

Manfaat dan perlindungan yang akan didapat dari memiliki asuransi perjalanan antara lain mendapat proteksi dan penanggungan biaya untuk kecelakaan yang menimpa pembeli premi, santunan kecelakaan pribadi, tanggungan biaya pengobatan darurat, pemulangan jenazah, evakuasi medis, hingga proteksi terhadap barang-barang bawaan yang memiliki resiko hilang atau rusak.

Keempat jenis asuransi tersebut bisa mengalihkan kemungkinan resiko atau kerugian saat terjadi hal yang tak terduga. Misalnya saat terjadinya kecelakaan. Saat itu kita bisa mengandalkan asuransi kecelakaan yang bisa membantu meringankan perbaikan kendaraan. Jika meninggal dunia, asuransi juga bisa diklaim dan dialih wariskan kepada ahli waris.

Nah, mungkin saat ini sudah berpikir untuk mendaftarkan diri Anda sebagai pemegang polis di perusahaan asuransi.

Tapi kebanyakan orang masih bingung untuk menentukan perusahaan asuransi mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Mungkin, situs seperti Lifepal bisa dijadikan acuan. Karena situs ini memberikan banyak pilihan perusahaan penyedia jasa asuransi.

Share :

Sebelum Rusak Parah, Perhatikan Kiat Merawat Mobil Pikap

Para pemilik pikap harus selalu perhatikan dari hal-hal yang dianggap kecil, tetapi akan berdampak fatal jika diabaikan.

Read More
Mau Road Trip Naik Mobil? Lakukan Cara Ini Bisa Menghemat BBM

Ini sebagai langkah mengedukasi pengemudi mobil untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan menurunkan kadar emisi untuk kendaraan yang telah beredar.

Read More
Lima Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Dalam Bus

Sebelum Anda menggunakan bus, ada baiknya perhatikan dulu beberapa hal yang tidak boleh dilakukan selama saat naik bus.

Read More