Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah terus menambah armada terbarunya. Sebelumnya, PO asal Palur, Jawa Tengah ini telah memesan beberapa unit bus tingkat atau double decker dari beberapa Karoseri. Jika dhitung, total telah merilis hampir 20 unit bus baru.

Kali ini, perusahaan jasa angkutan bus malam ini kembali menghadirkan bus double decker (DD) bermesin Scania K410IB dan bus high deck (HD) bermesin Scania K360IB. Model bus keluaran pabrikan asal Swedia ini telah memiliki fitur Opticruise Transmission.

Sebanyak dua unit bus double decker (DD) Legacy Sky SR2 dan empat unit XHD Prime PO Rosalia Indah telah selesai penggarapan bodinya di Karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah. Unitnya kini siap dikirim dari Ungaran ke markasnya di Palur, Solo, Jawa Tengah.

Selanjutnya siap dioperasikan sebagai armada terbaru di layanan reguler bus malam antar kota antar provinsi (AKAP). Unit-unit bus PO Rosalia Indah ini rencananya akan melintas dan beroperasi di Tol Trans Jawa.

Bus-bus ini dicat dengan warna senada dengan armada bus generasi sebelumnya namun lebih terlihat colourful.

Yakni dengan bodi berwarna silver metalik berpadu dengan livery kombinasi biru muda, kuning, jingga dan merah dengan gambar seperti kain terbang. Font 'Rosalia Indah'-nya pun kini lebih gagah dibanding font sebelumnya.

PO Rosalia Indah dikenal selama ini memiliki pelanggan yang sangat kuat di trayek pulau Jawa. Dan dengan bus anyar ini, mereka siap bertarung dengan PO lain di rute tersebut.

Diketahui, layanan bus malam AKAP dengan bus tingkat SDD di Pulau Jawa pertama kali dirintis oleh PO Putera Mulya dari grup usaha PT Timur Terang Transindo di trayek Jakarta-Solo-Wonogiri dengan dua armada bus bermesin Scania K410IB.

Kemudian, ada juga PO Agra Mas dan PO Lorena yang telah mengoperasikan bus mewah rute Tol Trans Jawa.

Share :

Tanggapan Operator Bus Soal Kenaikan Tarif Tol

Sejumlah ruas tol di wilayah Jawa telah mengalami kenaikan tarif yang berlaku sejak Minggu, 17 Januari 2021.

Read More
Plesiran ke Yogyakarta Kini Bisa Naik Damri, Ini Rutenya

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan membuka layanan trayek angkutan antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Read More
Wow! Legacy SR2 Double Decker Dijadikan Bus Pribadi Perusahaan Rokok Sukun

Bus yang menggunakan sasis tronton Mercedes-Benz OH 2542 triple axle ini dicat dengan warna biru navy (dongker) dan terdapat tandatangan nama belakang dari pemilik pabrik rokok.

Read More