Jakarta, MobilKomersial.com - Mau plesiran menuju Kota Jepara, Jawa Tengah, saat ini ada pilihan naik bus tingkat atau dikenal dengan double decker. 

Salah satu yang melayani bus antar kota antar provinsi (AKAP) tujuan Jawa Tengah yaitu Perusahaan Otobus (PO) Agra Mas.

Unit-unit bus double decker Agra Mas yang dioperasikan menggunakan chassis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 dan chassis Scania K410 Ib 6x2 yang merupakan chassis bus premium di Indonesia. 

Jika Anda tertarik naik bus mewah double decker Scania K410IB ini, Anda bisa memilih duduk di kabin atas atau kabin bawah. Keduanya menawarkan kelas berbeda. 

Baca juga : PO Agra Mas Buka Rute Baru Bogor Tujuan Mateseh Pemberangkatan Pagi

Bus double decker ini menawarkan berbagai kemewahan di dalam kabinnya. Baik untuk penumpang yang duduk di lantai bawah maupun di lantai atas. 

Fasilitas yang disediakan antara lain, kabin bus ber-AC, kursi penumpang yang empuk dengan konfigurasi 2-2 di lantai atas berjumlah 36 seat dan 2-1 di lantai bawah dengan jumlah 6 seat.

Fasilitas lain yaitu leg rest untuk sandaran kaki, audio video on demand dengan layar datar LCD 10 inchi untuk setiap bangku penumpang yang ditempatkan di belakang head rest, smoking room dan toilet. 

Jika Anda kehausan selama perjalanan, jangan khawatir dehidrasi. Bus double decker Agra Mas menyediakan mesin dispenser untuk mengeluarkan air mineral dan air panas menyeduh kopi dan teh selama perjalanan. Untuk naik ke lantai atas, kabin bus dilengkapi dengan tangga di bagian belakang.

Untuk penumpang yang naik dari Bogor dan Jakarta tujuan kota-kota di Jawa Tengah mulai dari Semarang, Demak, Kudus, Jetak, atau Jepara, tarif yang dikenakan adalah Rp 225.000 per penumpang di dek atas dan Rp 315.000 untuk dek bawah.

Simak juga : Info Tarif dan Jam Keberangkatan Bus Agra Mas Jurusan Jakarta - Solo Terbaru 2019

Rute bus ini dimulai dari pemberangkatan di Terminal Parung di Jalan Raya Parung-Ciputat, kemudian menuju Terminal Pondok Pinang di Jakarta.

Kemudian ke Terminal Pulogebang di Jakarta Timur dan langsung masuk tol menuju Jepara dengan melintasi kota Semarang, Demak, dan Kudus. 

Dari Jepara bus akan melanjutkan perjalanan ke sejumlah kota kecamatan di Jepara seperti Sambung Oyot dan mengakhiri perjalanan di Kelet. Dari Jakarta-Jepara Perjalanan ditempuh selama sekitar 10 jam, tergantung kondisi jalan.

Share :

PO Efisiensi Buka Rute Baru Jurusan Purwokerto – Semarang

PO Efisiensi baru saja membuka rute baru Purwokerto – Semarang

Read More
PSBB Malang Raya Berakhir, PO AKAS Green Siap Buka Kembali Trayek Bus AKDP

Pembukaan trayek ini seiring kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang tidak akan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya pada Sabtu (30/5/2020).

Read More
BPTJ Perpanjang Penghentian Operasional Bus AKAP dan AKDP di Jabodetabek

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memperpanjang penghentian operasional bus Antar Kota.

Read More