Jakarta, MobilKomersial.com - Ada banyak komunitas otomotif yang ada di Tanah Air. Salah satunya Fortuner Owner Club Indonesia atau biasa dikenal dengan nama FORCI.

Komunitas FORCI dikenal dari para pendirinya yang sangat kental dengan persahabatan layaknya keluarga. Mereka membangun kesuksesan bersama-sama hingga nama FORCI tetap harum.

Menurut Ketua Umum FORCI, Rico Apriconus saat ditemui MobilKomersial.com di sela-sela Anniversary ke-3 FORCI di Aston Hotel, Bogor awal September 2019 lalu, awalnya berdiri dia bersama 13 orang pendiri lainnya yang sama-sama menyukai dunia otomotif.

“Berdirinya FORCI awalnya itu kita ber-14 sama-sama hobi otomotif, kita sering ngumpul sering ketemu dan mempunyai visi dan misi yang sama kedepannya,” ungkap Rico.

Baca juga : Berusia 3 Tahun, Fortuner Owners Club Indonesia Buktikan Kesolidan dan Kekeluargaan

Nah, lanjut Rico, mulai dari aktif mengadakan turing bersama beberapa kali itulah cikal bakal berdirinya FORCI.

"Mulai keluar moto 'Berfortuner Kita Bersaudara'. Dengan komunitas resmi yang mempunyai legal hukum yang jelas. Inilah FORCI,” beber Rico.

Dan hingga kini, komunitas yang berdiri sejak Mei 2016 itu sudah memiliki 450 anggota dari 4 chapter. 

"Chapter-chpter kita seperti Chapter Riau, Chapter Sumatra Selatan, Chapter Bengkulu, dan Chapter Bangka. Dan member Sumatra Barat yang akan deklarasi serta khususnya yang baru lahir yaitu Chapter Jabodetabek," ujarnya.

Simak juga : New Fortuner TRD Sportivo Punya Fitur Buka Pintu Belakang Cuma Pakai Kaki

Selain turing bersama, FORCI juga banyak melakukan kegiatan bakti sosial, satu hal yang Rico harap bisa terus mereka lakukan.

“Harapan kami FORCI dapat melakukan kegiatan kegiatan yang berguna untuk masyarakat karena kita ingin berbagi, kita ingin selalu ada kegiatan bersama dengan bakti sosial jadi berguna untuk masyarakat juga,” pungkasnya.

Ia juga berpesan bahwa, eksisnya FORCI hingga sekarang menunjukkan bahwa komuinitasnya tetap utuh dan tetap solid. 

"Kita akan tetap fokus untuk mempererat persaudaraan sesuai tagline kita. Terus Fokus juga untuk membangun seluruh Chapter di Indonesia," tutup Rico.

Share :

Mengenal Kyoko Shimada, Wanita Pertama yang Menjadi Desainer Mobil di Jepang

Untuk memberikan konteks situasi saat itu, Kyoko bergabung dengan Nissan 19 tahun sebelum Undang-Undang Kesetaraan Kesempatan Kerja untuk Pria dan Wanita mulai berlaku di Jepang.

Read More
Kisah Inspiratif Pria Lulusan SMK  Juara Isuzu World Technical Skill Competition di Jepang

Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

Read More
Gilang Widya Pramana, Bos PO Juragan 99 Trans yang Dijuluki Crazy Rich dari Malang

Sukses yang diraih bos PO Juragan 99 Trans ini membuat artis sekaliber Raffi Ahmad terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler