Jakarta, MobilKomersial.com - Ajang pameran aneka truk dan pikap bertajuk Indonesia Truck & Pick Up Auto Show 2019 (ITPAS) akan digelar di Purwokerto, Jawa Tengah.

Gelaran yang rencananya akan digelar pada tanggal 7 – 8 Desember 2019 dengan mengambil tempat di GOR Satria Purwokerto ini dijadwalkan akan diikuti oleh sejumlah industri kendaraan niaga dan karoseri.

Dengan membawa tema ‘Heritage Culture Nusantara’ atau warisan kebudayaan nusantara, event dengan skala Nasional ini diharapkan dapat mempersatukan berbagai komunitas kendaraan-kendaraan komersial  dari seluruh wilayah Indonesia. 

Raden Agung, General Manager PT Media Audio, yang menjadi organizer ITPAS 2019 mengatakan, dengan banyaknya komunitas truk dan pikap yang menjamur menunjukkan bahwa industri ini sangat semarak.

"Segmen kendaraan ini sangat penting dan besar pengaruhnya untuk industri otomotif Indonesia. Kendaraan komersial khususnya truk dan pikap secara langsung menjadi tolak ukur dan menunjang perekonomian Indonesia," ucap Agung dalam keterangan resminya.

Baca juga : Isuzu Akan Bawa Truk Berteknologi Canggih di Tokyo Motor Show 2019

Ia menambahkan, sarana angkut ini sangat efektif dalam mengantarkan berbagai kebutuhan antar kota, baik sandang hingga pangan. 

"Bisa dikatakan, jika banyak kendaraan niaga yang lalu lalang di jalan, artinya situasi dunia bisnis sedang kondusif," tambahnya.

Ia juga berharap dari event ini ke depannya bisa membentuk wadah yang mampu menaungi seluruh kalangan yang bergerak dalam industri ini dari hulu hingga hilir, mulai agen pemegang merek (APM) kendaraan, operator transportasi hingga para pengemudinya.

Simak juga : Kena Recall, Mitsubishi Kampanyekan Perbaikan Triton

"Intinya, berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi akan dirembukkan sehingga bisa mendapatkan satu solusi untuk kebaikan seluruh pendukung industri kendaraan niaga ini," tukas Agung.

"Untuk itu, dukungan dari berbagai kalangan seperti APM, pengusaha karoseri, komunitas, pemerhati, hingga workshop sangat diharapkan kontribusinya," tutupnya.

Share :

Januari-Oktober 2019, Hino Dutro Telah Diekspor 1.960 Unit

Hino Indonesia memang tercatat sebagai satu-satunya merek kendaraan komersial yang melakukan ekspor kendaraan utuh truk dan bus (light duty) di Tanah Air.

Read More
Mitsubishi Fuso Luncurkan Super Great 2019, Truk Heavy Duty Otonom Pertama di Jepang

Super Great terbaru ini merupakan heavy duty truck (HDT) pertama di Jepang yang dilengkapi dengan teknologi pendukung kemudi otomatis level 2.

Read More
Ini Alasan Hino Fokus Bawa Kendaraan Hybrid Dibanding Kendaraan Listrik

Hino Dutro Hybrid diyakini mampu menghemat konsumsi bahan bakar 13,6 km per liter dengan menggunakan diesel electric hybrid system.

Read More