Jakarta, MobilKomersial.com - General Motors (GM) mengumukam akan menghentikan penjualan Chevrolet di pasar Indonesia mulai akhir Maret 2020. 

Namun demikian, GM akan tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan Chevrolet dalam bentuk layanan garansi dan purna jual.

Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara, mengatakan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis yang memungkinkan bagi GM Indonesia, di masa yang akan datang.

"Secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan," ungkap Villareal dalam keterangan resminya, Senin (28/10).

Menurutnya, di Indonesia, perusahaannya tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan berkesinambungan.

"Faktor-faktor ini juga membuat kegiatan-kegiatan operasional kami menjadi semakin terpengaruh oleh faktor-faktor yang lebih luas di Indonesia, seperti pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing," tambahnya.

Kendati demikian, GM akan bekerjasama dengan seluruh jaringan dealer untuk kelancaran peralihan dan persiapan purna jual. 

Pihaknya akan tetap mengakui keberlakuan seluruh jaminan kendaraan dan memberikan layanan purna jual. 

"Kami akan tetap melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi kami di seluruh Indonesia,” kata Villareal. 

Konsumen Chevrolet bisa menghubungi pusat layanan pelanggan Chevrolet Indonesia di nomor telepon 1500 951 atau mengunjungi situs www.chevrolet.co.id

Share :

Ini Lokasi Layanan SIM Keliling Jakarta dan Depok, Selasa 4 Agustus 2020

Bagi warga ibukota Jakarta yang ingin melakukan perpanjangan SIM, dapat melakukan perpanjangan di layanan sim keliling, yang pada hari Selasa (04/08/2020) ini berlokasi di tempat berikut

Read More
Seri ke-3 Honda Racing Simulator Championship Munculkan Juara Baru

Ajang balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri ketiga berlangsung dengan ketat.

Read More
Masih Ada Waktu, Tukar Tambah Kendaraan di Suzuki Auto Value dengan Extra Cashback Rp 4 juta

Suzuki Auto Value memperpanjang program extra cashback hingga Rp 4 juta hingga Agustus 2020 bagi calon pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah (trade-in).

Read More