Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Motors turut mendukung peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station di kantor PT PLN, Senin (28/10/2019).

Selain meresmikan charging station, sinergi ini juga membuka fasilitas publik di 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Bali Selatan.

Sebanyak 3 unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) turut berpartisipasi mendukung jalannya peresmian SPKLU di Kota Tangerang dan Bandung. 

Dua unit Outlander PHEV mengantarkan jajaran direksi PLN dalam iring-iringan mobil listrik yang bertolak dari kantornya menuju AEON Mall BSD.

Baca juga : Mitsubishi Bawa Outlander PHEV di Karnaval Jakarta Langit Biru

Sedangkan satu unit lagi, menjadi bagian dari rangkaian peresmian SPKLU di kantor PLN di Kota Bandung.

Lalu, pada Selasa (29/10/2019), Mitsubishi Outlander PHEV juga menjadi unit uji coba fasilitas pengisian daya cepat tipe Chademo (DC) yang ditempatkan di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya). 

Dengan tersedianya fasilitas pengisian daya cepat ini, baterai Outlander PHEV diklaim dapat terisi hingga 80% hanya dalam waktu 25 – 30 menit.

"MMKSI melalui Outlander PHEV, mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia melalui PLN dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Simak juga : Mitsubishi Boyong Dua Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2019

Sebelumnya, MMKSI dan PLN sudah menjalin kerjasama dalam rangka memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik dengan menyediakan fasilitas home charging bagi konsumen Outlander PHEV. 

Prosesi penandatanganan nota kesepahaman dengan PT PLN dilakukan bersama stakeholders lainnya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia. 

Nantinya, para pelanggan Mitsubishi Motors yang melakukan pembelian unit Outlander PHEV, secara otomatis akan mendapatkan fasilitas pengisian daya Type 1 (AC) yang akan dipasangkan di rumah konsumen.

PLN dalam hal ini mendukung penyediaan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan dan fasilitas power connecting port.

Share :

Tujuh Titik Baru Pertashop  Hadir di  Jatim dan Bali

Sebagai tindak lanjut dari kerja sama dengan Pemerintah Desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri

Read More
Kemenhub Gandeng Akademisi Bahas Kesiapan Kebijakan Sektor Transportasi hadapi New Normal

Kementerian Perhubungan secara intensif, terus menggali masukan dari seluruh stakeholder dalam rangka menyiapkan kebijakan di sektor transportasi, untuk menghadapi situasi New Normal yang akan diterapkan pasca kondisi pandemi Covid-19 semakin membaik

Read More
Wuling Serahkan 60 Ribu Masker dan 600 Paket Sembako ke Rumah Zakat

Wuling Motors melakukan serah terima 60.000 masker non-medis dan 600 paket sembako kepada Rumah Zakat di Jatinegara, Jakarta Timur pada Rabu (3/6/2020).

Read More