Jakarta, MobilKomersial.com - Pabrikan kendaraan komersial, Hino Indonesia telah mengekspor kendaraan utuh atau Completely Build Up (CBU) hampir 2.000 unit pada periode Januari-Oktober 2019.

Hino Indonesia memang tercatat sebagai satu-satunya merek kendaraan komersial yang melakukan ekspor kendaraan utuh truk dan bus (light duty) di Tanah Air.

Santiko Wardoyo, Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengungkapkan, perusahaannya telah melakukan ekspor kendaraan utuh sebanyak 1.960 unit sejak Januari hingga Oktober 2019.

"Ekspor masih berjalan melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI). Dari catatan kami, sebanyak 1.960 sudah dikapalkan ke luar negeri," ungkapnya di Tangerang baru-baru ini.

Baca juga : Ini Alasan Hino Fokus Bawa Kendaraan Hybrid Dibanding Kendaraan Listrik

Mengenai truk yang diekspor, Santiko mengatakan bahwa ada 12 tipe Dutro dengan tingkat kandungan produk dalam negeri lebih dari 50% yang dikirim ke seluruh dunia.

"Jumlah tersebut, paling banyak dikirim ke negara tetangga seperti Filipina dan Vietnam dengan kontribusi 40 persen. Sisanya dikirim ke negara-negara di Afrika Timur," paparnya.

Share :

Program Truck Campaign Dorong Penjualan Mitsubishi Fuso, Catatkan 5 Ribu Lebih SPK

Pogram tahunan yang diselenggarakan KTB bersama dengan diler resmi Mitsubishi Fuso ini merupakan bentuk apresiasi kepada konsumen.

Read More
Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di Malang, KTB Donasikan Colt Diesel

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Read More
Truk Wajib Pasang Stiker Reflektor di Wilayah DKI Jakarta

Kendaraan yang wajib memasang alat pemantul cahaya adalah mobil barang yang mempunyai jumlah berat yang diperbolehkan, paling sedikit 7.500 kilogram.

Read More