Jakarta, MobilKomersial.com - Goodyear menjadi sponsor tunggal untuk tiga tim balap teratas, Jota Sport, Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing yang akan ikut berkompetisi dalam FIA WEC (World Endurance Championship) Shanghai. 

Goodyear ikut meramaikan adu balap ini dengan menghadirkan produk inovatifnya yang berteknologi terbaru.

Tiga tim balap yang didukung oleh Goodyear dalam seri kompetisi ini tampil terdepan di kelas mereka masing-masing. 

Tim balap Jota Sport berada di posisi terdepan (pole position) sementara tim balap Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing berpeluang untuk ambil posisi terdepan. 

Menghadapi berbagai tantangan sirkuit Shanghai, Goodyear menghadirkan dua tipe ban untuk cuaca kering dengan spesifikasi yang sama seperti di sirkuit Fuji. 

Ajang ini tidak hanya menunjukkan kehebatan penguasaan dan kestabilan mengemudi, tapi juga menjadi wadah untuk menunjukkan teknologi ban Goodyear, strategi dan berbagai tipe prototipe untuk mobil balap GT.

"Sirkuit Shanghai memiliki karakteristik unik, dengan dua sudut radius panjang dan permukaan jalan yang kasar. Di sirkuit ini juga terdapat zona dengan pengereman berat usai jalur lurus terpanjang di ajang WEC. Hal tersebut berarti stabilitas pengereman sangat penting untuk sesi putaran singkat," ungkap Micke McGregor, Race Sales, Testing & Track Support Manager Goodyear. 

Untuk musim baru ajang WEC 2019/2020, Goodyear mengembangkan empat spesifikasi ban baru. 

Setelah uji coba panjang dengan jarak 12,000 km di tujuh sirkuit berbeda dan di bawah pengawasan tim teknis dari Europe Innovation Centre, ban baru ini menawarkan desain yang lebih baik dengan kemampuan di atas permukaan yang kering. 

Keunggulan ini membantu pengemudi mengatasi suhu jalan yang bervariasi serta mengurangi intensitas berhenti di pit stop, dan cocok untuk berbagai gaya mengemudi.

Share :

Diklaim Lebih Ringan, Bridgestone Perkenalkan Ban Khusus Mobil Listrik Turanza Eco

Bridgestone kembali berkolaborasi dengan Volkswagen untuk mempersembahkan sebuah terobosan baru yang menghadirkan ban dengan berat yang ringan untuk kendaraan listrik terbaru, Volkswagen ID.3

Read More
Powerbank dari Wealthy Bisa Buat Jumper Aki Mobil Saat Mogok

Sekilas, Wealthy Jump Starter Mobile PowerBank ini terlihat sama dengan powerbank pada umumnya yang biasa digunakan untuk mengecas gadget atau handphone.

Read More
Mobil Lubricants Luncurkan Pelumas Anyar untuk Mobil Perkotaan

Mobil Superâ„¢ All-in-One Protection 0W-20 menggunakan bahan dasar full synthetic yang telah memenuhi persyaratan uji kendaraan API SP.

Read More