Jambi, MobilKomersial.com - Capsule Bus Koja Trans telah beroperasi selama sebulan di Kota Jambi. Sejak diluncurkan pada 28 Oktober 2019 lalu, antusias masyarakat terhadap angkutan umum berbasis online itu cukup tinggi.

Pasalnya, selama peluncuran, masyarakat Jambi menikmati layanan Capsule Bus Koja Trans dengan tarif satu rupiah. Dan pada Desember ini tarif akan mulai disesuaikan.

"Masa uji coba sudah lewat, 2 Desember mulai diberlakukan tarif normal, yakni Rp 5 ribu untuk jauh dekat," kata Saleh Ridho, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, dikutip Jambiekspres (30/11).

Baca juga : Resmi Beroperasi di Jambi, Ini Fasilitas Capsule Bus Koja Trans

Saat ini, lanjut Ridho, jumlah armada yang beroperasi ada 25 bus untuk umum, 1 bus untuk disabilitas dan 2 ambulans.

“Disabilitas baru mau mulai nanti operasionalnya. Ambulans itu gratis untuk Kota Jambi, sosial dari capsule bus untuk bantu masyarakat Kota Jambi,” ungkapnya.

Capsule bus memiliki kapasitas 13 sampai 15 kursi penumpang dan 1 pengemudi. Bus kapsul ini menggunakan sasis Mitsubishi Fuso FE 71 garapan karoseri Delima Mandiri. 

Simak juga : Selama Sebulan, Naik Capsule Bus Koja Trans Hanya Satu Rupiah

Bus mungil ini dilengkapi beragam fasilitas seperti AC, CCTV, free WiFi, USB charger, bangku prioritas untuk penumpang dengan kondisi khusus, dan multimedia. 

Selain itu, capsule bus juga dilengkapi peta yang disesuaikan dengan koridor bus yang tersedia.

Untuk menikmati layanan, calon pengguna jasa transportasi modern ini dapat mengunduh aplikasi Capsule Bus guna mengetahui posisi dan jam keberangkatan. 

Share :

Tahun 2024, Pemerintah Akan Operasikan Bus Otonom di Ibukota Baru

Pemerintah Indonesia berencana akan mengoperasikan kendaraan otonom atau kendaraan tanpa sopir di ibu kota baru, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Read More
Mandatori B30, IPOMI Khawatir Rogoh Kocek Ekstra untuk Perawatan Bus

Penerapan program biodiesel 30 persen atau B30 yang baru saja dicanangkan membuat para pengusaha bus harap-harap cemas.

Read More
Genap Berusia 16 Tahun, Simak Sejarah Lahirnya Transjakarta

Melihat sejarahnya, Transjakarta pertama kali resmi beroperasi secara gratis pada 15 Januari 2004 selama dua minggu dengan mengujicoba satu koridor yaitu Blok M - Jakarta Kota.

Read More