Jakarta, MobilKomersial.com - Suzuki All New Ertiga dikenal dengan mobil keluarga yang mempunyai fitur-fitur fungsional dan mumpuni.

Salah satunya diperkuat oleh fitur-fitur dengan standar produksi tinggi yang baru-baru ini dibuktikan melalui uji tabrak New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) pada Agustus 2019 lalu. 

Sebagai unit yang diuji, mobil Small MPV ini berhasil meraih rating lima bintang khususnya dalam kategori Child Occupation Protection. 

Secara keseluruhan All New Ertiga mendapatkan rating empat bintang dari penilaian Adult Occupant, Child Occupant, dan Safety Assist. 

Baca juga : Jelang Penghujung Tahun, Suzuki Sabet 4 Penghargaan

Hal ini membuktikan bahwa mobil andalan Suzuki ini merupakan kendaraan keluarga yang peduli terhadap keselamatan berkendara. 

"Performa All New Ertiga dalam uji tabrak ASEAN NCAP tidak hanya membuktikan keandalan fitur, tetapi juga ketahanan produk yang dibuat dan dirakit di pabrik Suzuki Cikarang," ungkap Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan resminya, Kamis (5//12). ]

Menurut Dony, mengingat pelanggan Suzuki sangat peduli keselamatan, melalui All New Ertiga pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang, termasuk anak-anak. 

"Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk kami dan melanjutkan inovasi pada All New Ertiga dan produk kami lainnya," tambahnya.

Sistem perlindungan penumpang terhadap kecelakaan melalui fitur-fitur keselamatan merupakan usaha Suzuki untuk mengurangi jumlah korban kecelakaan lalu lintas.

Hla itu sejalan dengan inisiatif ASEAN NCAP menggagas program penilaian untuk kendaraan penumpang yang bertujuan mengevaluasi akibat cedera melalui uji tabrak. 

Dalam proses penilaian, Ertiga baru meraih empat bintang untuk kategori Adult Occupant Protection di mana saat terjadi tabrakan pengendara dan penumpang dewasa terlindungi.

Share :

Meluncur Besok, Ini Bocoran Harga Toyota Corolla Cross di Indonesia

Konsumen di Indonesia yang tertarik dengan mobil ini bisa melihat peluncurannya secara virtual melalui kanal Youtube Toyota Indonesia pada pukul 11.00-11.45 WIB.

Read More
Ini Alasan MG ZS Diklaim Cocok Untuk Anak Muda

Ini dia alasan MG ZS sangat cocok untuk anak muda

Read More
Kendala di Pompa Bensin, Toyota Indonesia Recall 36.841 Unit Mobilnya

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan kampanye recall untuk 6 model mobil produknya pada Minggu (02/08/2020) lalu

Read More
honda

Terkini

Terpopuler