Jakarta, MobilKomersial.comPT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memasang alat Tap On Bus (TOB) pada seluruh rute bus GR (Bundaran Senayan-Harmoni dan bus wisata.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diponsanjoyo mengatakan kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya mewujudkan cita-cita Jakarta sebagai smart city.

"Kebijakan baru ini akan diberlakukan mulai tanggal 1 Februari mendatang. Pelanggan yang akan menggunakan layanan tersebut wajib tap in dan tap out di dalam bus," kata Nadia dalam siaran persnya, Minggu (12/1/2020).

Dia menjelaskan, Sistem tap in dan tap out tersebut perlu dilakukan pelanggan agar Transjakarta dapat merumuskan formula layanan baru atau berbagai pelayanan lain yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

Baca juga : Pantas Nyaman, Bus Transjakarta Pakai Transmisi Full Automatic ZF Ecolife

Ia mencontohkan, penggunaan kartu Jaklingko yang apabila dilakukan tap out pada saat naik mikrotrans, maka akan dapat menikmati potongan tarif lanjutan.

Meski wajib tap in dan tap out, dia memastikan saldo di dalam uang elektronik (e-money) milik pelanggan tidak akan terpotong.

Ia menuturkan, pelanggan bus GR dan rute wisata tetap dapat menikmati layanan ini secara gratis. 

"Kami pastikan saldo tidak terdebit. Dengan demikian, petugas tidak perlu memberikan tiket sobek seperti biasanya," imbuhnya.

Share :

Hyundai Luncurkan Minibus Listrik, Baterainya Bisa Tempuh 250 Kilometer

Hyundai Motor Company memperkenalkan County Electric untuk pasar Korea

Read More
Hari Ini TransJakarta Kembali Operasikan 107 Rute Tambahan, Berikut Daftarnya

Mulai tanggal 1 juli 2020, TransJakarta kembali mengoperasikan 107 rute yang sempat dihentikan karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Read More
Damri Kembali Sesuaikan Harga Tiket Bus Bandara Soetta, Ini Tarif dan Rutenya

Perum Damri akan kembali melakukan penyesuaian tarif operasional baru untuk bus Bandara Soekarno-Hatta.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler