Jakarta, MobilKomersial.com - Di tahun 2019, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meraih penjualan 3.344 unit mobil penumpang dan van.

Meskipun industri otomotif Indonesia tengah lesu, Mercedes-Benz tetap mempertahankan posisi terdepan di antara brand mobil mewah di Indonesia.

Strategi ofensif model tahun lalu yang hadir dengan lebih dari sepuluh model terbaru atau facelift, khususnya seperti Compact Cars (A-Class dan B-Class), serta SUV (new GLE), turut memberikan kontribusi terhadap keseluruhan hasil penjualan.

"Di tengah-tengah industri otomotif yang menantang, Mercedes-Benz tetap berada di posisi nomor satu di pasar mobil mewah. Dengan memperkenalkan berbagai model-model terbaru tahun ini dan memperluas layanan Best Customer Experience, kami bermaksud untuk meningkatkan penjualan unit kami serta mempersiapkan daya saing jangka panjang," ujar Choi Duk Jun, President Director, PT MBDI dalam keterangan resminya, Jumat (17/1).

Baca juga : Mercedes-Benz GLC 200 dan GLE 450 Resmi Meluncur, Dirakit di Bogor

Tercatat, kendaraan Mercedes-Benz menorehkan permintaan yang tinggi diantaranya Compact Cars yanh naik 6%, C-Class naik 3%, serta GLC SUVs naik 12%.

Selain itu, penjualan mobil van – termasuk V-Class, Vito, dan Sprinter – juga meningkat dengan mencatat penjualan 118 unit mobil atau naik 31%.

Model baru dorong penjualan

Di tahun 2019, Mercedes-Benz meluncurkan berbagai macam model baru termasuk the new A-Class, the new B-Class, the new CLA, the new C-Class, serta E-Class dengan varian mesin baru termasuk Plug-in Hybrid, the new GLE dan the new G-Class. 

Mercedes-Benz C-Class tetap menjadi model kendaraan terlaris dengan pangsa pasar 29% dari total keseluruhan penjualan, yang diikuti GLC dengan 19% pangsa penjualan.

Sementara itu, the new A-Class, the new B-Class, serta the new CLA berkontribusi sebesar 18% pangsa penjualan untuk kategori Compact Cars.

Kendaraan SUV, termasuk GLA, GLC, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé, GLS dan G-Class merupakan kendaraan Mercedes-Benz terlaris di tahun 2019 dengan menyumbang 31%. 

Seiring dengan segmen SUV yang terus diharapkan untuk tetap tumbuh secara positif, pada Desember 2019 Mercedes-Benz mengumumkan komitmennya untuk merakit mobil the new GLC dan the new GLE secara lokal di Indonesia.

Share :

Lampaui Target, Astra Auto Fest 2020 Raih Lebih dari 3.500 SPK

Gelaran Astra Auto Fest 2020 yang baru saja berakhir pada Minggu (23/2) kemarin berhasil membukukan 3.525 Surat Pesanan Kendaraan (SPK) atau dengan amount finance lebih dari Rp 700 miliar.

Read More
Kemenhub Kaji Penggunaan Sepeda Listrik di Perkotaan

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat, berinisiatif untuk mengkaji penggunaan kendaraan sepeda bertenaga listrik yang ramah lingkungan seperti, sepeda listrik, otopet, skuter

Read More
Dua Model Terbaru Mercedes-Benz Pertama Kali Hadir di Palembang

PT Thamrin Citra Abadi memperkenalkan New A-Class dan New GLC untuk kepada pelanggan dan calon pelanggan di Palembang dan daerah sekitarnya

Read More