Jakarta, MobilKomersial.com - Puluhan ribu Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) siap di ekspor ke Nigeria, Afrika Barat. 

Kabar itu didapat lantaran pengusaha kaya asal Nigeria bernama Aliko Dangote baru saja melakukan pembelian 10 ribu unit AMMDes dengan nilai kontrak mencapai Rp 700 miliar hingga Rp 1,4 triliun.

Diketahui, saat ini harga jual AMMDes berada di kisaran harga Rp 70 juta hingga Rp 140 juta. 

Baca juga : AMMDes Digimodz Bukti Kemenperin Dukung Industri Modifikasi

Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Industri mengatakan, penyelesaian pesanan pembelian akan dikerjakan secara bertahap selama 5 tahun. 

"Pemesanannya dilakukan melalui perusahaan Dangote Group. Mereka sangat berminat untuk melakukan impor, untuk costumer disana. Tahun ini ditargetkan dapat terkirim sebanyak 1.000 unit." ucapnya.

Putu menyebut, jenis AMMDes yang dipesan adalah kendaraan untuk penyedia air, pengolahan kasava dan penanganan biji-bijian. 

Share :

Lebih Dekat dengan IARS, Komunitas Pecinta Miniatur Bus yang Eksis Hingga Kini

IARS adalah sebuat wadah yg terdiri dari sekumpulan penyuka, pengkoleksi miniatur bu plus sekaligus para pengrajinnya.

Read More
Melongok Perjalanan 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia

2020 menjadi bersejarah bagi PT Mercedes-Benz Indonesia, karena genap 50 tahun mobil pabrikan Jerman itu melayani mobilitas masyarakat Indonesia

Read More
Mengenal Tsunehiro Kunimoto, Pria di Balik Desain Dynamic Shield Mitsubishi

Mitsubishi Motors saat ini sukses menciptakan sebuah ciri khas pada setiap produk-produknya yaitu dengan mengadopsi konsep desain Dynamic Shield.

Read More