Bandung, MobilKomersial.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi masih menggratiskan bus Damri rute dari Kota Cimahi ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Sebelumnya, layanan gratis ini sudah diberlakukan sejak Agustus 2019 lalu dan akan diperpanjang hingga Agustus 2020 mendatang.

Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, pelayanan gratis ini diperpanjang setelah mendapatkan bahan evaluasi dari Dishub Jabar dan Kementerian Perhubungan.

Adapun sebanyak 4 armada angkutan bandara tersebut berangkat pada pukul 02.00 WIB, pukul 06.00 WIB, pukul 11.00 WIB dan pukul 15.00 WIB dari kawasan The Edge, Baros, Kota Cimahi.

"Arah sebaliknya, kalau dari BIJB Kertajati pukul 07.00 WIB, pukul 11.00 WIB, pukul 16.00 WIB dan pukul 22.00 WIB," kata Ranto dikutip detikcom, Jumat (17/1/2020).

Baca juga : Perum Damri Lagi Buka Lowongan Kerja, Lihat Kriterianya

Ia juga mengusulkan, bus hibah dari Kemenhub ini diganti dengan yang ukuruannya lebih kecil. 

"Karena kita lihat jumlah penumpang 15 rata-rata sekali berangkat, akhirnya untuk menghemat operasional disarankan untuk menggunakan medium long. Tapi kami berharap tetap pakai yang seat 40," terangnya.

Sebagai catatan, sejak bus beroperasi ada Aguatus hingga Desember 2019, jumlah penumpang yang diangkut dari Kota Cimahi menuju BIJB Kertajati di Majalengka mencapai 3.742 orang.

Share :

Transjakarta Berlakukan Pola Operasional Baru Selama PSBB

Sehubungan dengan berlakunya PSBB di DKI Jakarta Mulai tanggal 10 hingga 24 April 2020, Transjakarta mengubah jam operasional menjadi pukul 06 WIB – 18.00 WIB dan tetap beroperasi di 13 koridor utama.

Read More
Setop Beroperasi, Bus Wisata Gatrik Beralih Fungsi Jadi Armada Sosialisasi Covid-19

Bus yang dikelola Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Ciamis ini, setiap harinya berkeliling ke desa-desa menyampaikan imbauan pemerintah

Read More
Perum PPD Hentikan Seluruh Rute JA Connexion Hingga 24 April

Perum PPD menghentikan seluruh operasional JA Connexion, setelah sebelumnya diberitakan hanya beberapa rute JA Connexion dihentikan

Read More