Jakarta, MobilKomersial.comMBtech kembali menyediakan wadah bagi para modifikator untuk berkreasi dengan menyelenggarakan kontes MBtech Driving With Style Awards (DWSA) 2019 The Best Carseat Online Design Contest.

Sebelumnya, MBtech telah sukses menggelar kontes jok motor online MBtech Riding With Style Awards (MBtech RWSA) selama empat tahun berturut-turut, dan dilanjutkan dengan kontes online desain furnitur MBtech Living With Style Awards (MBtech LWSA) pada tahun 2018 yang ditujukan bagi mahasiswa dan profesional desainer interior menuangkan kreativitas.

"Kontes ini diselenggarakan secara online agar bisa menjangkau masyarakat luas di seluruh penjuru negeri. Tujuannya untuk mengapresiasi seatmaker mobil dan pecinta modif interior mobil di seluruh Indonesia, yang tidak berkesempatan mengikuti event kami saat offline," ujar Setiayanto, Director of MBTech disela pengumuman pemenang DWSA di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Lewat media sosial Facebook, selama periode pengiriman foto karya jok yang dimulai sejak 15 Agustus hingga 1 Desember 2019 lalu, terkumpul sebanyak 62 karya jok yang dikirimkan dari berbagai wilayah di tanah air.

"Keseluruhan karya jok menampilkan desain segar dan keragaman tema serta memiliki tingkat kreativitas tinggi. Namun ada yang diperhatikan yakni model dan desain jok, kelayakan postingan, kelayakan format foto, keterangan foto dan cerita karya jok," terang Setiayanto.

Setelah menjalani proses seleksi berdasarkan penilaian poin, serta melalui tahapan penjurian yang dilakukan tim juri MBtech, maka dari 62 karya jok yang berpartisipasi, telah keluar hasil 10 besar finalis dan juga dilanjutkan dengan menentukan posisi juara 1 hingga 10.

Baca juga : Jok Mobil Rusak Akibat Terendam Banjir, Berapa Biaya Perbaikannya?

Dalam penyaringan setelah menemukan sepuluh karya terbaik, masing-masing wajib mengirim bentuk asli desain.

Kriteria difokuskan pada kreativitas atau konsep, desain grafis, kualitas pengerjaan, pemilihan warna, dan jumlah Like & Share.

Adalah kontestan bernama Handika Jok Pratama dari Bekasi keluar sebagai juara pertama yang berhak mendapatkan uanv tunai Rp 15 juta, plakat dan tropi.

Karyanya di bangku Daihatsu Ayla jadi model paling unik di antara banyak kontestan lantaran mendesain permukaan jok persis seperti tokoh Bumblebee di film Transformers.

Tampilannya jelas terlihat dengan bentuk jahitan permukaan kepala dan badan mirip Bumblebee, melalui penggunaan MBTech Premium Carrera, Picasso, Riders Cruisers, New Superior, dan Camaro.

Uniknya lagi, tak hanya synthetic leather, ada komponen otomotif non interior lain dikaryakan pada jok.

Share :

Bridgestone Resmi Buka Pusat Ban Truk BTTC di Cipondoh

Pusat ban truk bernama Bridgestone Truck Tire Center (BTTC) ini memiliki akses dekat jalan tol dan dekat dengan beberapa kawasan industri.

Read More
Kembangkan Produk, Goodyear Pilih Simulator Mengemudi Grade VI

Goodyear umumkan peningkatan perkembangan kapabilitas produk dengan pembelian new VI-grade driving simulators.

Read More
ExxonMobil Jadi Pelumas Resmi GrabCar

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia melakukan kerjasama strategis dengan Grab.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler