Jakarta, MobilKomersial.com - Bagi pengguna kendaraan Hino saat ini tidak perlu khawatir terhadap pengunaan bahan bakar biodesel 30 persen atau B30. 

Hino sudah sampai di tahap akhir pengembangan untuk menyiapkan Retrofit kendaraan Hino yang saat ini beroperasi atau produksi VIN di bawah tahun 2020. 

Pilihan Retrovit ini digunakan untuk kendaraan Hino baik itu mekanikal maupun bermesin common rail yang terdiri dari Fuel Filter yang lebih besar, serta sender, tank, piping dan hose yang memiliki material yang lebih tahan untuk pengunaan bahan bakar B30.

Selain itu untuk membantu efisiensi biaya operasional kendaraan, Hino juga memiliki Strainer yang dijual terpisah dan digunakan sebagai tambahan pada bagian fuel tank.

Baca juga : Lewat Uji Intens Bersama Institusi Pemerintah, Hino Siap Terapkan B30

Strainer ini berguna untuk memperpanjang umur pemakaian fuel filter sehingga memberikan keuntungan bagi customer berupa lifetime fuel filter menjadi lebih panjang. 

Strainer ini dapat digunakan baik itu untuk kendaraan Hino baru produksi VIN 2020 maupun kendaraan Hino sebelumnya.

Dengan sifat pencuci yang dimiliki bahan bakar B30 sehingga filter bahan bakar akan lebih cepat diganti.

Untuk itu Hino memiliki beberapa saran untuk pemeriksaan dan perawatan kendaraan :

· Bersihkan tangki bahan bakar setiap 3 bulan sekali.

· Ganti pre fuel filter & main fuel filter di 10.000 km secara berkala atau sesuai petunjuk buku service.

· Periksa kandungan air dalam filter sebelum menghidupkan mesin

· Jika kendaraan tersebut tidak beroperasi lebih dari 3 bulan, pastikan bahan bakar diganti dengan yang baru sebelum beroperasi kembali.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengungkapkan dengan pengunaan bahan bakar B30, diharapkan pengusaha maupun pengemudi truk melakukan kontrol dan perawatan yang lebih rutin.

"Ini dibutuhkan untuk mencegah atau meminimalisir penyumbatan filter sehingga kondisi kendaraan tetap terjaga dan bisnis dapat terus berjalan," imbuhnya. 

Share :

Lampaui Target, Astra Auto Fest 2020 Raih Lebih dari 3.500 SPK

Gelaran Astra Auto Fest 2020 yang baru saja berakhir pada Minggu (23/2) kemarin berhasil membukukan 3.525 Surat Pesanan Kendaraan (SPK) atau dengan amount finance lebih dari Rp 700 miliar.

Read More
Kemenhub Kaji Penggunaan Sepeda Listrik di Perkotaan

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat, berinisiatif untuk mengkaji penggunaan kendaraan sepeda bertenaga listrik yang ramah lingkungan seperti, sepeda listrik, otopet, skuter

Read More
Dua Model Terbaru Mercedes-Benz Pertama Kali Hadir di Palembang

PT Thamrin Citra Abadi memperkenalkan New A-Class dan New GLC untuk kepada pelanggan dan calon pelanggan di Palembang dan daerah sekitarnya

Read More