Beijing, MobilKomersial.com - Hyundai Motor berencana untuk membuat kendaraan komersial listrik berbahan bakar hidrogen di China.

Hal tersebut diumumkan oleh Wakil Presiden Eksekutif Lee In-cheon, kepala Divisi Bisnis Kendaraan Komersial Hyundai dalam Forum EV100 yang diadakan di Beijing, China pada 10-12 Januari 2020.

Dilansir dari Yonhap, Kamis, (30/1/2020), pada Agustus tahun lalu, eksekutif Hyundai itu berencana memproduksi mobil komersial hidrogen pada 2023.

Nantinya Sichuan Hyundai Motor perusahaan patungan 50:50 yang didirikan oleh Hyundai Motor dan Sichuan Nanjun Automobile Group Co pada 2012, akan bertanggung jawab atas produksi mobil komersial hidrogen tersebut.

Sebagai informasi, Hyundai telah memproduksi 1,05 juta kendaraan di China, di mana itu merupakan pasar mobil terbesar di dunia, dari keseluruhan produksi kendaraannya 3,74 juta unit.

Hyundai Motor sendiri saat ini telah memiliki kendaraan penumpang bertenaga listrik dengan sel bahan bakar hidrogen yang bernama Nexo. 

Sementara itu, Hyundai memasang target dapat menjual 10.100 Nexo tahun ini yang membuat trget ini naik tajam dari 4.194 unit yang terjual pada tahun lalu.

Untuk memimpin pasar kendaraan hidrogen, pada akhir 2018 Hyundai mengumumkan akan berinvestasi berinvestasi 7,6 triliun Won untuk kemitraan dengan perusahaan onderdil mobil, kegiatan pengembangan dan penelitian serta perluasan fasilitas pada tahun 2030.

Hyundai berencana membangun fasilitas produksi yang mampu meluncurkan 50.000 kendaraan bertenaga hidrogen per tahun pada 2030, dan juga menargetkan penjualan 200.000 sistem sel bahan bakar hidrogen per tahun di pasar global pada tahun yang sama.

Hyundai Nexo sampai saat ini sudah terjual di luar negeri sebanyak 1.015 unit selama dua tahun terakhir.

Dan pada 2019, Korea Selatan mengklaim pangsa 52 persen dari pasar listrik sel bahan bakar hidrogen global, diikuti Amerika Serikat (AS) dengan pangsa pasar 29 persen, kemudian Jepang dengan 9,7 persen dan Eropa dengan 6,5 persen.

Share :

Renovasi, Pengaspalan Sirkuit Sentul Digarap Pertamina

Pertamina yang diketahui menggarap pengaspalan ulang Sirkuit Sentul, menggandeng BUMD PT Prayoga Pertambangan dan Energi sebagai kontraktor

Read More
Tukar Tambah Mobil di Suzuki Auto Value Ada Cashback Rp 4 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan layanan tukar tambah (trade-in) kendaraan melalui Auto Value.

Read More
Mudahkan Recall Inflator Airbag, Honda Sediakan Booking Online dan Servis di Rumah

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyediakan booking online melalui aplikasi E-Care untuk layanan perbaikan di rumah melalui Home Service ataupun Pick-up Service.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler