Jakarta, MobilKomersial.com - Berbicara mengenai jasa angkutan antar kota jarak dekat di Tanah Air khususnya Jabodetabek, dibenak kita tentu ingat dengan Perusahaan Otobus (PO) Agra Mas.

Ya, PO Agra Mas memang menjadi salah satu penyedia jasa transportasi populer di wilayah Jabodetabek. Bus yang memiliki ciri khusus berwarna merah, dikenal dengan rute-rutenya mulai dari Karawang kemudian menyebar dari Cikarang, Bekasi menuju Tangerang dan Bogor.

Tak hanya itu, operator bus ini juga dikenal sebagai salah satu pemain utama yang melayani rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Berdasarkan rangkuman MobilKomersial.com dari berbagai sumber, cikal bakal lahirnya Perusahaan Otobus Agra Masa adalah PO Giri Indah pada tahun 1980-an. 

Namun, sepeninggal pendirinya, usaha tersebut dilanjutkan keturunannya dimana David yang meneruskan PO Giri Indah dan sang kakak yakni Tony mendirikan PO Agra Mas.

Agra Mas sendiri merupakan PO yang dirintis dari nol, tidak terhubung sama sekali dengan PO Giri Indah. Keduanya saling mengembangkan masing-masing usahanya.

Agra Mas mulai dirintis pada 2003 di bawah bendera PT Anugerah Mas. Pada awal perkembangannya, Agra Mas menghadirkan layanan bus ekonomi AC yang mengakomodasi para pengguna yang ingin menuju ke kota-kota satelit Jakarta, seperti Bekasi, Cikarang, Karawang, Bogor, dan Tangerang, atau sebaliknya.

Share :

Karoseri Berlogo Mirip Ferrari Ini Pernah Jadi Pesaing Berat Morodadi Prima

PT. KARYA TUGAS ANDA atau lebih di kenal dengan nama TUGASANDA bersaing sengit dengan karoseri- karoseri besar lain di Jawa Timur seperti Morodadi Prima dan Malindo

Read More
PO Tjipto, Pernah Berjaya Karena Kenyamanannya

Salah satu PO asal Jawa Timur, Tjipto merupakan bus yang berjaya pada masanya. Dulu, PO yang busnya berciri warna putih atau abu abu dengan stripping biru ini bersliweran di jalan.

Read More
Sumber Alam, PO Kebanggaan Warga Purworejo

Sumber alam memang sudah sejak lama eksis dan mendominasi jalanan di Pulau Jawa, khususnya trayek Jakarta – Yogyakarta melalui jalur selatan.

Read More